Liburan Akhir Tahun Sudah di Depan Mata, Staycation Aja Yuk!

- 31 Oktober 2020, 14:03 WIB
Liburan akhir tahun, staycation saja. (Pixabay)
Liburan akhir tahun, staycation saja. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Liburan akhir tahun tak lama lagi tiba. Tentunya, liburan di penghujung tahun akan jadi momen spesial bersama keluarga maupun orang-orang terkasih.

Banyak di antara Anda yang pastinya sudah membuat rencana menghabiskan liburan akhir tahun dengan bepergian ke luar kota, bahkan ke luar negeri. 

Namun, tentu tak sedikit pula dari Anda yang masih ragu-ragu, apakah akan berlibur ke luar kota atau keluar daerah, karena situasi pandemi Covid-19 yang belum reda.

Malahan, bukan mustahil juga, banyak yang berpikir sebaliknya, enggan bepergian dan memilih menghabiskan akhir tahun di rumah saja.

Sebenarnya, khawatir akan risiko penyebaran penyakit itu sah-sah saja. Tetapi, bukan berarti kita harus terpenjara rasa takut, sehingga menyia-nyiakan waktu liburan akhir tahun yang sejatinya dapat dinikmati di luar rumah, dengan rasa aman.

Ya, faktanya, saat ini dunia pariwisata sudah sadar akan kebutuhan wisatawan, yakni kebutuhan akan rasa aman, dan jaminan bahwa tempat tujuan mereka, aman dari risiko kesehatan. 

Para pengelola tempat wisata, termasuk pengelola akomodasi seperti hotel, penginapan, restoran, dan sebagainya, menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga memberikan rasa nyaman kepada pengunjung.

Lagipula, liburan tidak melulu harus melakukan perjalanan panjang yang melelahkan. Berlibur di kota sendiri maupun di kota tetangga dengan menginap di hotel yang nyaman alias staycation, amat bisa jadi pilihan untuk menghabiskan liburan akhir tahun.

Berikut ini beberapa ide tempat menginap untuk staycation di sejumlah kota di Indonesia.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x