Berikut Ini 4 Negara yang Bisa Dimasuki tanpa Harus Menggunakan Visa

- 11 November 2020, 14:08 WIB
Disneyland Hongkong kembali dibuka.
Disneyland Hongkong kembali dibuka. /

JAKSELNEWS.COM – Berlibur ke luar negeri tentu merupakan impian bagi sebagian besar orang. Selain dapat mengeksplor budaya yang unik dan baru, dengan berlibur ke luar negeri anda juga bisa mendapatkan wawasan yang luas mengenai dunia di luar negara anda, serta dapat bertemu dengan beberapa orang asing yang berbeda bahasa dan pemikiran, hal inilah yang nantinya dapat membuat anda memiliki pandangan yang lebih luas serta menambah kemampuan dalam menggunakan bahasa baru.

Akan tetapi sebelum berlibur ke luar negeri, tentu anda akan dipaksa untuk menyiapkan beberapa berkas seperti paspor dan visa. Sedangkan untuk membuat visa tentu akan lebih rumit karena adanya sesi wawancara dan persiapan berkas lainnya.

Meski begitu jangan khawatir, berikut ini ada 4 negara yang membebaskan visa bagi para pelancong dan pendatang yang berasal dari indonesia :

1.      Singapura

Singapura, negara tetangga yang berdekatan dengan pulau Kalimantan dan Batam ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang menarik bagi para pecinta liburan. Salah satu contohnya seperti Bugis Street, Chinatown, Sentosa Island, Little India dan lain sebagainya. Untuk anda yang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapura , anda tak perlu khawatir dan tak perlu repot untuk menyiapkan berkas pembuatan visa. Sebab, Singapura tidak mewajibkan para pendatang dari Indonesia untuk menggunakan visa. Dengan hal ini, tentu akan semakin mudah bagi anda untuk berlibur secara bebas ke negara Singapura dan mengunjungi banyak tempat menakjubkan.

 

2.      Malaysia

Negara selanjutnya yang tidak mewajibkan pendatang Indonesia untuk menggunakan visa adalah Malaysia. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi anda yang ingin datang berlibur atau sekedar jalan – jalan ke negara Malaysia. Selain itu, Malaysia juga memiliki beragam tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi, seperti Menara Kembar Petronas, Langkawi Kabel Car, Batu Caves, hingga Pulau Redang yang terkenal dengan kecantikan pantainya. Anda juga tidak perlu membutuhkan usaha yang banyak untuk mempersiapkan bahasa inggris pada level yang lebih tinggi, karena Malaysia mayoritas menggunakan bahasa melayu yang cenderung lebih mudah untuk dipahami oleh orang Indonesia.

 

3.      Hongkong

Hongkong juga merupakan salah satu jenis negara yang membebaskan para pendatang dari Indonesia dalam penggunaan visa. Hal ini tentu akan mempermudah anda untuk bisa berlibur ke negara HongKong, terlebih Hongkong juga dikenal dengan destinasi wisata yang menakjubkan, seperti Victoria Harbour, Avenue of Stars, Jembatan Tsing Ma, hingga Disneyland HongKong yang merupakan tempat wisata terfavorite di negara Hongkong.

 

4.      Maroko

Maroko dengan budaya timur tengahnya yang khas dan pemandangan alamnya yang indah serta makanannya yang unik, membuat negara ini seringkali dibanjiri oleh banyak wisatawan luar, terutama bagi orang Indonesia sendiri. Selain karena bebas visa dan mudah untuk didatangi, Maroko juga memiliki beberapa destinasi wisata yang nggak kalah menarik dibandingkan dengan negara lainnya, contohnya seperti Masjid Hasan II, Rif Mountains, Tangier, Draa Valley dan lain – lain.***

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x