Resep CornDog Sosis, Makanan Favorite Han Ji Pyeong dalam Drama Korea StartUp

- 17 November 2020, 20:23 WIB
Drama Korea Startup
Drama Korea Startup /Soompi/

JAKSELNEWS.COM – Sebelum mempelajari cara membuat dan mengetahui resep CornDog Sosis, mungkin Anda perlu tahu, mengapa makanan ini jadi sorotan penikmat drama Korea. Siapa yang tidak mengenal drama korea berjudul ‘Startup’? Drama Korea yang satu ini memang sedang sangat hits di kalangan para remaja, terutama bagi beberapa anak muda yang saat ini sedang bekerja di bidang startup.

Selain menyajikan beberapa aktor berwajah tampan dan menarik, drama ini juga memiliki storyline yang bagus serta dapat menginspirasi bagi para kawula muda. Sebab, drama ini bercerita mengenai anak-anak muda yang tengah berjuang untuk merintis dan membangun perusahaan bisnisnya.

Bagi Anda yang saat ini sedang hobi menonton drakor ini, tentu tidak akan asing dengan jajanan ala Korea yaitu CornDog Sosis. Makanan yang satu ini kerap kali muncul dalam beberapa sesi seperti saat bagian cerita Han Ji Pyeong yang sedang menemui nenek Seo Dal Mi untuk berkonsultasi mengenai pertemuan pertamanya dengan Nam Do San, di mana mereka pada saat itu sedang asyik memakan CornDog Sosis di kedai milik nenek Seo Dal Mi.

Jika anda penasaran tentang bagaimana cara membuat dan resep CornDog Sosis, makanan yang terbuat dari tepung jagung dan sosis ini, berikut simak beberapa tahapannya :

  1. Siapkan bahan yaitu beberapa sosis, keju mozarella, baking powder, garam, gula pasir, tepung roti, saus sambal, mayones, telur, tepung terigu, susu cair, air.
  2. Lumuri tepung terigu pada sosis dan keju mozarella yang telah ditusuk dengan tusukan sate, lalu masukkan ke dalam freezer sekitar 10 menit.
  3. Selanjutnya buatlah adonan lapisan dengan mencampurkan 200 gram tepung terigu, 1 butir telur, 100 ml susu cair, dan 100 ml air, lalu aduk hingga mengental dan tidak terlihat terlalu cair.
  4. Setelah itu, ambil sosis dan keju mozarella kemudian masukkan ke dalam adonan yang mengental tersebut.
  5. Selanjutnya taburi sosis yang sudah dilumuri adonan lapisan dengan menggunakan taburan tepung roti yang kasar dan remas-remas dengan keras agar tepung roti menempel secara sempurna.
  6. Setelah itu, masukkan lagi sosis – sosis tersebut ke dalam freezer dan diamkan selama 30 menit.
  7. Setelah 30 menit, keluarkan dan CornDog Sosis siap untuk digoreng. Usahakan untuk memberikan takaran minyak yang cukup banyak di atas wajan, agar CornDog Sosis dapat matang secara maksimal dan renyah untuk dimakan.
  8. Terakhir, biarkan CornDog Sosis digoreng hingga berubah menjadi menguning warnanya, lalu tiriskan.
  9. Hidangkan dalam keadaan hangat lalu lumuri dengan saus pedas dan mayones. Dan CordDog Sosis siap untuk disantap.

Demikianlah resep CornDog Sosis dan cara membuatnya. Bagaimana, cukup mudah bukan?***

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x