Berikut Ini 4 Cara Atur Keuangan Ala Drakor Record of Youth

- 17 November 2020, 23:13 WIB
Sa Hye Jun dalam drakor Record of Youth
Sa Hye Jun dalam drakor Record of Youth /Shafira FS/Instagram : recordofyouth_official

JAKSELNEWS.COM – Drama Korea seakan tak ada habisnya untuk selalu dibahas, selain mengajarkan tentang pesan – pesan  kehidupan. Drama korea juga seringkali memberikan pesan motivasi dan inspirasi bagi para anak muda untuk selalu berjuang keras dalam menggapai mimpinya. Salah satu drama korea yang menginspirasi dan tak kalah hits dari drakor StartUp yaitu Record of Youth.

Drakor Record of Youth ini bercerita mengenai tokoh utamanya yaitu Sa Hye Jun yang mana bermimpi untuk menjadi seorang aktor terkenal di dunia industri entertainment, dia dikenal sebagai tokoh yang pantang menyerah, pekerja keras dan pintar dalam mengatur keuangan.

Lalu bagaimana strategi Sa Hye Jun dalam mengatur keuangannya? Berikut 4 caranya :

1.      Menambah usaha

Salah satu cara mengatur keuangan ala Sa Hye Jun yaitu dengan menambah usaha atau pekerjaan lain. Intinya anda harus memiliki lebih dari satu pekerjaan. Hal ini dilakukan agar anda dapat memiliki beberapa sumber keuangan sehingga tidak hanya stuck di satu pekerjaan saja. Selain itu, hal ini juga bisa mengantisipasi jika anda tiba – tiba keluar atau gagal pada satu pekerjaan yang lain. Dalam drakor Record of Youth sendiri, Sa Hye Jun juga diceritakan aktif bekerja part time meski ia telah berhasil bekerja sebagai model.

 

2.      Rajin menabung

Selain menambah sumber penghasilan, dalam mengatur keuangannya Sa Hye Jun juga selalu aktif dalam menyisihkan gajinya untuk dimasukkan ke dalam tabungan. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar suatu saat dirinya membutuhkan biaya akan sesuatu yang darurat, maka ia tidak perlu merasa khawatir lagi untuk mencari dana. Sebab sudah ada uang tabungan yang berperan sebagai dana darurat untuk memenuhi kebutuhan yang datangnya mendadak tersebut.

 

3.      Atur rencana keuangan

Cara mengatur keuangan ala Sa Hye Jun lainnya yaitu dengan mengatur rencana keuangan. Yang mana berfokus pada kebutuhan yang lebih diprioritaskan dan memiliki nilai guna yang penting dibandingkan dengan keinginan untuk membeli barang lainnya. Dalam salah satu contohnya yaitu seperti dalam scene drakor Record of Youth yang mana saat Sa Hye Jun telah sukses menjadi seorang aktor, ia tidak ceroboh dalam mengambil keputusan untuk segera membeli barang mewah seperti mobil dan rumah, tetapi ia lebih memilih untuk menetap dan tinggal bersama orang tuanya di rumahnya yang lama, dibandingkan harus membeli rumah baru. Selain itu, ia juga tidak seenaknya segera membeli mobil baru kecuali jika memang itu dibutuhkan.

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x