5 Tips Memiliki Pekerjaan dengan Cepat di Tengah Pandemi

- 19 November 2020, 23:01 WIB
Pelajari bidang pekerjaan dan perusahaan. (Freepik)
Pelajari bidang pekerjaan dan perusahaan. (Freepik) /Freepik

JAKSELNEWS.COM – Di masa pandemi ini tentu akan sangat sulit untuk mendapatkan sumber penghasilan, selain karena efek dari resesi ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi, hal ini juga dikarenakan banyaknya perusahaan yang memutuskan untuk memangkas pengeluaran mereka, sehingga terpaksa harus membatasi jumlah karyawannya.

Meski begitu, masih terdapat beberapa kesempatan agar anda bisa memiliki sumber penghasilan dan pekerjaan dengan cepat di tengah masa pandemi seperti ini. berikut ini 5 tipsnya :

1.  Perluas jaringan pertemanan

Salah satu cara untuk mendapatkan pekerjaan di tengah pandemi saat ini, yaitu dengan cara memperluas jaringan pertemanan. Hal ini dilakukan agar anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai lowongan pekerjaan, serta rekomendasi atau masukan agar lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan impian anda.

Anda bisa mengikuti workshop atau seminar serta beberapa diskusi untuk bisa menambah jaringan pertemanan, atau juga bisa menghubungi beberapa teman anda yang pernah satu kampus dan sekolah agar bisa mendapatkan lebih banyak informasi.

 

2.      Tambah skill baru

Dalam proses mencari dan melamar pekerjaan tentu dibutuhkan skill yang mumpuni untuk bisa menarik minat para HRD untuk merekrut diri anda sebagai karyawan baru di perusahaan mereka. Maka sangat penting untuk selalu mengasah soft skill atau bahkan belajar skill baru yang lebih sering dibutuhkan oleh banyak perusahaan, seperti bidang IT, design, communication, dan lain sebagainya.

 

3.      Membuat CV yang menarik

Saat melamar pekerjaan tentu yang pertama kali menjadi pusat perhatian adalah gambaran dan isi CV anda. Sebab CV merupakan representasi diri anda yang masih belum dikenali secara mendalam oleh para HRD. Maka dari itu, penting juga untuk selalu mengupdate isi CV dan mendesainnya dengan menarik agar HRD tertarik untuk merekrut anda sebagai karyawan baru di perusahaan mereka. Salah satu cara membuat CV menarik yaitu dengan memperbaiki kualitas diri anda yang ada di dalam CV serta mempelajari bagaimana cara mendesain CV yang baik dan terlihat menarik untuk dipandang.

Sehingga CV saat telah sampai di meja seleksi pekerjaan tidak akan terlihat buruk atau dicap dengan nilai yang asal – asalan.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x