Ternyata Ini Alasan Cheon Seo Jin dan Ha Eun Byeol 'Penthouse' Jadi Pasangan Ibu-Anak Paling Kompak

- 9 Maret 2021, 22:19 WIB
Cheon Seo Jin dan Ha Eun Byeol 'Penthouse', Setuju Gak Nih Paling Kompak?
Cheon Seo Jin dan Ha Eun Byeol 'Penthouse', Setuju Gak Nih Paling Kompak? /meaww

JAKSELNEWS.COM - Cheon Seo Jin dan Ha Eun Byeol dalam drama 'Penthouse' season 2 dianggap sebagai pasangan ibu dan anak yang "kompak". Keduanya sama-sama memiliki rasa iri terhadap keberhasilan orang lain dan ambisi yang berlebihan untuk menjadi soprano terbaik.

Ternyata di balik kekompakan pasangan ibu dan anak ini, ada cerita sedih yang terselip di belakangnya. Dalam beberapa episode, 'Penthouse' menunjukkan bagian cerita Cheon Seo Jin dan keluarganya.

Nyatanya, sejak kecil Cheon Seo Jin selalu dibandingkan dan harus bersaing dengan adik perempuannya oleh sang ayah. Ia juga harus menerima perlakuan tidak adil dan ingin disingkirkan oleh ibu dan adik tirinya.

Baca Juga: WHO: Baiknya Vaksin Covid-19 Tidak Dijadikan Syarat Bepergian

Pengalaman masa kecil Cheon Seo Jin ini mungkin menimbulkan trauma karena rentetan kejadian yang memberikan tekanan. Trauma emosi dan psikologis juga dapat membuat individu merasa tidak berdaya di tengah dunia yang kejam. 

Oleh karena pengalaman itu, Cheon Seo Jin "mewariskan" traumanya pada Ha Eun Byeol. Sebuah studi menunjukkan jika pengalaman masa kecil sang ibu memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap perilaku anak ketimbang pengalaman ayahnya. 

Merasa tersingkir dan dibandingkan, Cheon Seo Jin berjuang sendirian untuk menang, dengan cara apapun. Ia juga berhasil mempertahankan citra positif berkat bantuan ayahnya. 

Baca Juga: Serial 'The Queen's Gambit' Akan Diadaptasi Ke Panggung Musikal

Hal yang sama juga ia lakukan untuk Ha Eun Byeol. Mendukungnya dengan segala cara dan meluruskan jalannya membuat Ha Eun Byeol digambarkan sebagai anak yang pintar berpura-pura untuk mempertahankan citra positif. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x