Sederet Selebriti Hollywood dan Korea Selatan Ikut Suarakan 'Stop Asian Hate' Menyusul Penembakan di Atlanta

- 18 Maret 2021, 14:46 WIB
Selebriti dan publik figur Hollywood dan Korea Selatan suarakan keprihatinan dan dukungan atas penembakan di Atlanta yang tewaskan 6 wanita Asia (Kolase from Twitter.com)
Selebriti dan publik figur Hollywood dan Korea Selatan suarakan keprihatinan dan dukungan atas penembakan di Atlanta yang tewaskan 6 wanita Asia (Kolase from Twitter.com) /Jakselnews/Twitter.com

JAKSELNEWS.COM - Sederet publik figur Hollywood dan Korea Selatan turut menyuarakan "Stop Asian Hate" sebagai bentuk kecaman terhadap peristiwa penembakan di Atlanta. Enam wanita Asia diketahui menjadi korban dari total delapan korban meninggal dunia pada peristiwa penembakan tersebut.

Gemma Chan, Margaret Cho, Lin-Manuel Miranda, dan sederet selebriti lainnya turut menyuarakan "Stop Asian Hate" melalui akun media sosial pribadi mereka. Selain selebriti Hollywood, deretan publik figur Korea Selatan juga turut menyerukan keprihatinan mereka atas kejadian ini. 

Selain Eric Nam, rapper pH-1, Ashley Choi, YouTuber asal Korea Joan Kim, dan Hwimin GroovyRoom, AleXa, Tablo, serta CL juga ikut memberikan dukungan, menunjukkan keprihatinan, dan mengajak followers mereka untuk saling mendukung. Kasus penembakan di Atlanta saat ini masih dalam proses investigasi pihak kepolisian setempat.

Baca Juga: BWF Dianggap Tidak Adil, Sederet Atlet Indonesia Ungkap Kekecewaan

Pelaku penembakan, Robert Aaron Long membantah jika penembakan tersebut didasari pada rasisme. Robert mengakui jika ia memiliki kecanduan seks sehingga melihat spa sebagai sebuah godaan yang ingin ia hilangkan.

Sementara itu, Presiden Biden dan Jill Biden mengungkapkan simpati dan doa mereka untuk para korban dan keluarga korban penembakan di Atlanta. Biden juga mengatakan, meskipun motif jelas pelaku masih diselidiki, namun ia mencoba memahami perasaan masyarakat Asia-Amerika yang merasa takut dan sakit karena peristiwa ini.***

 

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x