Sandiaga Uno Targetkan 100 Ribu Pelaku Industri Film Mendapat Vaksin Covid-19

- 3 April 2021, 18:13 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta masyarakat menggunakan pantun sebagai kebiasaan baru. /Twitter/@sandiuno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta masyarakat menggunakan pantun sebagai kebiasaan baru. /Twitter/@sandiuno /

JAKSELNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno tengah menargetkan sebanyak 100 ribu pelaku industri perfilman akan mendapat vaksin Covid1-19.

"Kami ingin mereka diberikan prioritas (vaksinasi) karena mereka ini garda depan juga," kata Sandiaga saat mengunjungi Studio Alam Gamplong di Sleman, DIY, pada Jumat, 2 April 2021.

Sandiaga menjelaskan, bahwa saat ini sebanyak 30 ribu pelaku industri perfilman yang telah mendaftar vaksinasi dan diharapkan pada awal bulan April dapat segera dilaksanakan.

Baca Juga: Rege-Jean Page Tak Muncul Dalam Serial Bridgerton Musim Kedua

"Kita ingin targetnya 30 ribu untuk tahap pertama," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga berharap bahwa vaksinasi yang dilakukan kepada para pelaku industri perfilman dapat menjadi awal kebangkitan industri film serta memulai kembali gerakan pergi ke bioskop.

"Selanjutnya kami ingin ada Satgas Anti-Pembajakan karena 15 sampai Rp20 triliun konon kabarnya hilang dari ekosistem ini," ujarnya.

Baca Juga: HYBE Umumkan Merger Dengan Ithaca Holdings LLC

Selain itu, Sandiaga juga mengapresiasi kepada para pelaku industri perfilman yang dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19, khususnya di Studio Gamplong. Sandiaga berharap studio tersebut dapat menghasilkan pelaku industri film yang dapat meraih piala bergengsi yakni Oscar.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x