Perusahaan Outsource Meminta Maaf atas Desain Plagiat yang Digunakan dalam Foto Konsep NCT 127

- 26 Agustus 2021, 23:25 WIB
Poster Downtown Boys yang digunakan dalam konsep foto NCT 127
Poster Downtown Boys yang digunakan dalam konsep foto NCT 127 /Twitter/@DowntownBoys

JAKSELNEWS.COM - Perusahaan desain yang bertanggung jawab atas karya seni pada foto konsep terbaru NCT 127 telah meminta maaf karena mengambil dari karya orang lain tanpa izin.

Diketahui dari laman Soompi, pada tanggal 24 Agustus, band rock Amerika Downtown Boys menunjukkan bahwa properti poster yang digunakan untuk foto konsep NCT 127 telah dirancang seperti salah satu poster milik mereka sendiri dari tahun 2016.
 
Kemudian, keesokan harinya, perusahaan yang ditugaskan untuk merancang alat peraga itu turun ke platform media sosial mereka untuk meminta maaf.
 
Perusahaan menulis, “Kami meminta maaf kepada Downtown Boys dan desainer grafis mereka karena memodifikasi dan menggunakan poster mereka tanpa izin".
 
Mereka menjelaskan, “Ketika kami ditugaskan desain seni untuk konten grup, kami berpikir untuk menempatkan berbagai gambar karya seni di dinding untuk konsep ruangan yang didekorasi oleh mahasiswa,"
 
 
"Karyawan desainer perusahaan, yang pernah menjadi penggemar Downtown Boys, tahu tentang keberadaan grafik aslinya. Mereka berpikir bahwa itu akan sesuai dengan suasana foto ketika digunakan sebagai penyangga latar belakang untuk proyek tersebut," 
 
Melalui proses modifikasi, mereka mengira grafis tersebut akan berbentuk sebuah penghormatan. Tetapi pada akhirnya, itu telah menyebabkan kerusakan pada Downtown Boys dan karya seni desainer grafis asli.”
 
Perusahaan juga meminta maaf kepada SM Entertainment dan NCT 127 atas kerusakan yang terjadi. 
 
“Di masa depan, kami akan memeriksa pekerjaan kami secara menyeluruh sebelum rilis untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi. Sekali lagi, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada semua orang,” ungkapnya
 
NCT 127 kembali dengan album full-length mendatang mereka 'STICKER' pada 17 September.***
 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x