Fakta Menarik Tentang Film The Tinder Swindler, Penipu Ulung yang Meraup Rp143,7 miliar dari Aplikasi Kencan

- 8 Februari 2022, 11:13 WIB
Film The Tinder Swindler
Film The Tinder Swindler /Netflix

JAKSELNEWS.COM - Film dokumenter berjudul The Tinder Swindler tayang perdana pada 2 Februari 2022 lalu. Film garapan sutradara Felicity Morris ini, mengangkat kisah nyata.

Bercerita tentang sejumlah wanita yang menjadi korban penipuan seorang pria yang mengaku bernama Simon Leviev. Mereka mengenal pria tersebut melalui aplikasi kencan online, yaitu Tinder.

Bermodalkan tampang dan gaya perlente yang mampu memikat wanita, pria tersebut berhasil menipu para korbannya hingga 10 juta dolar AS, atau jika dirupiahkan kira-kira mencapai Rp143,7 miliar. Nilai yang fantastis bukan?

Baca Juga: Sinopsis Film The Tinder Swindler, Cerita Penipu Tampan yang Meraup Jutaan Dolar Lewat Aplikasi Kencan

Berikut ini beberapa fakta menarik seputar film The Tinder Swindler, diantaranya:

1.Mengangkat dari kisah nyata

Film dokumenter berjudul The Tinder Swindler adalah kisah penipuan sungguhan yang dilakukan oleh pria bernama Simon Leviev. Disebut sebagai penipu kelas kakap karena ia kerap mengencani wanita dan mengaku sebagai anak saudagar Israel.

Hal itulah yang menjadi senjatanya agar para wanita tertarik olehnya. Hingga ia berhasil meraup uang jutaan dolar dari wanita-wanita yang ia temui dari aplikasi Tinder. Film ini, juga mengisahkan kesaksian dari para wanita tersebut mengenai Simon.

2.Identitas palsu

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x