Sinopsis Umma, Film Horror yang Diperankan Oleh Sandra Oh dan Fivel Stewart

- 4 April 2022, 08:14 WIB
Trailer film 'Umma'
Trailer film 'Umma' /Sony Pictures Entertainment/Youtube

JAKSELNEWS.COM - Umma merupakan film horror terbaru bioskop yang berasal dari Amerika Serikat, tepatnya film ini diproduksi oleh Sony Pictures Entertainment.

Disutradarai oleh Iris K.Shim, film ini dibintangi oleh Sandra Oh (Amanda), Fivel Stewart (putri Amanda), Dermot Mulroney, Odeya Rush, MeeWha Alana Lee dan Tom Yi.

Selain jadi sutradara film, Iris K. Shim (‘The House of Suh’) akan menjadi penulis skenario, sementara Sam Raimi (‘Spider-Man’, ‘The Evil Dead’) berperan sebagai produser film ini di bawah naungan Raimi Productions.

Kata ‘umma’ berasal dari bahasa Korea yang berarti ibu. Sesuai judulnya, film ini berkisah dari sudut pandang seorang ibu.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Borong 10 Tiket VIP Konser Justin Bieber, Atta Halilintar: Ya Allah Gak Usah Borong Juga

Umma bercerita tentang imigran dari Korea, Amanda (Sandra Oh), dan anak perempuannya, Chris (Fivel Stewart). Mereka hidup di tanah pertanian di pedalaman tanpa dukungan teknologi modern sedikit pun, termasuk listrik. Chris bahkan menjalani homeschooling.

Mereka hidup dengan berjualan madu. Namun kontak dengan dunia luar hanya dilakukan dengan satu orang saja, yaitu Danny (Dermot Mulroney).

Kehidupan ibu dan anak ini berjalan mulus, sampai akhirnya datang abu dari mendiang ibu Amanda ke rumah mereka. Hal-hal aneh mulai terjadi, membuat Amanda merasa dihantui sang ibu.

Ia dihantui roh tersiksa yang terlihat dalam wujud Kumiho. Kumiho adalah roh rubah berekor sembilan dari cerita rakyat Korea. Kehidupan damai Amanda dan putrinya terpaksa terusik. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x