IU, Suga BTS, TREASURE, ENHYPEN, NMIXX, SMTOWN, Raih Sertifikasi Platinum Gaon Chart

- 8 April 2022, 07:22 WIB
IU, Suga BTS, TREASURE, ENHYPEN, NMIXX, SMTOWN,  Raih Sertifikasi Platinum  Gaon Chart
IU, Suga BTS, TREASURE, ENHYPEN, NMIXX, SMTOWN, Raih Sertifikasi Platinum Gaon Chart /soompi
JAKSELNEWS.COM - Gaon Chart telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya!
 
 
Pada tanggal 7 April, Gaon Chart mengumumkan bahwa mini album terbaru TREASURE “THE SECOND STEP : CHAPTER ONE” dan album repackage ENHYPEN “DIMENSION : ANSWER” telah menerima sertifikasi triple platinum.
 
TREASURE dan ENHYPEN meraih sertifikasi itu karena lagu mereka tersebut masing-masing terjual lebih dari 750.000 eksemplar.
 
Sedangkan  album musim dingin seluruh agensi SM Entertainment “2021 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS” disertifikasi platinum ganda setelah terjual lebih dari 500.000 eksemplar.
 
Album single debut NMIXX “AD MARE” juga mendapatkan sertifikasi platinum resmi setelah terjual lebih dari 250.000 eksemplar.
 
Dalam kategori streaming, eight dari IU (diproduksi oleh dan menampilkan Suga BTS) secara resmi disertifikasi platinum ganda setelah melampaui 200 juta streaming.
 
 
Selanjutnya, Thank u, Next  dari Ariana Grande dan “Circular” dari MC the Max mendapatkan sertifikasi platinum dalam kategori unduhan setelah masing-masing mencapai 2,5 juta unduhan.
 
Pada tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online.
 
Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang mengesahkan album platinum setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara lagu menerima sertifikasi platinum dengan 100 juta streaming atau 2,5 juta unduhan.
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x