Ck ck ck, Mulan Batal Tayang di Bioskop, Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan untuk Nonton

- 8 Agustus 2020, 15:00 WIB
Salah satu poster film Mulan. (Instagram/@mulan) /Instagram/@mulan

Setelah beberapa kali melakukan penundaan, Disney akhirnya memutuskan untuk menayangkan film live action Mulan pada awal September mendatang. Namun, penayangan film yang versi animasinya pertama muncul pada 1998 silam ini bukanlah di bioskop, melainkan lewat layanan streaming.

Mulan awalnya direncanakan untuk tayang di bioskop pada tanggal 27 Maret 2020. Namun, akibat munculnya pandemi Covid-19, penayangannya ditunda hingga beberapa kali. 

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Film Mulan Tayang Perdana 4 September 2020, Penonton Harus Rogoh Kocek Rp435.000, film Mulan akan dirilis di layanan streaming Disney Plus pada 4 September 2020.

Pelanggan layanan streaming tersebut pun harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar 30 dolar AS atau sekitar Rp.435.000 untuk dapat menyaksikan filmnya.

CEO Disney, Bob Chapek, pada Rabu, 5 Agustus 2020 mengatakan bahwa perilisan tersebut bukan merupakan bagian dari bisnis baru dan hanya dilakukan untuk film Mulan

Chapek berharap bahwa perilisan film besar seperti Mulan pada Disney Plus dapat menjadi pendorong untuk menarik perhatian orang agar berlangganan pada layanan streaming tersebut. Selain itu, penjualan Mulan lewat video-on-demand premium diharapkan akan membantu mereka mengembalikan modal pembuatan film yang mencapai 200 juta Dolar plus beberapa juta Dolar lainnya untuk promosi.

Layanan streaming Disney Plus sendiri juga direncanakan akan segera tersedia di Indonesia mulai 5 September  2020. Tentu saja, rupiah yang harus dikeluarkan untuk menyaksikan Mulan terbilang amat tinggi jika dibandingkan dengan rupiah yang biasa dikeluarkan untuk menonton film di bioskop. ***

Editor: Setiawan R
Sumber: Pikiran-rakyat.com/ Tim PRMN 01

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X