Google Doodle Tampilkan Sosok Legendaris Benyamin Sueb, Siapakah Dia?

- 22 September 2020, 12:06 WIB
Ilustrator Kenang Benyamin Sueb Lewat Google Doodle yang Dibuatnya
Ilustrator Kenang Benyamin Sueb Lewat Google Doodle yang Dibuatnya /Google Doodle/.*/Google

JAKSELNEWS.COM - Pada hari Selasa, 22 September 2020, Google Doodle menampilkan sosok legendaris dari Benyamin Sueb.

Pemasangaan Google Doodle tersebut tidak lepas dari peristiwa dua tahun lalu yaitu peresmian Taman Benyamin Sueb di Jakarta.

Benyamin Sueb merupakan seorang penyanyi Indonesia, pelawak, pemeran, dan seorang sutradara.

Benyamin Sueb lahir di Jakarta, tanggal 5 Maret 1939 dan meninggal dunia tanggal 5 September 1995 di Jakarta pada usia 56 tahun. Beliau telah menghasilkan lebih dari 75 karya music dan 53 judul film.

Benyamin Sueb sudah merasakan kerasnya kehidupan sejak kecil. Beliau delapan bersaudara dari pasangan Suaeb-Aisyah dan kehilangan ayahnya saat berusia dua tahun.

Akibat kondisi ekonomi yang tidak mencukupi, Benyamin Sueb sejak umur tiga tahun sudah ngamen keliling kampung dan hasil dari ngamennya tersebut digunakan untuk biaya sekolah kakak-kakaknya.

Sejak kecil Ben sudah memiliki tampilan yang beda, beliau disukai oleh teman-temannya karena sifatnya yang jahil tetapi humoris. Bakatnya pun sudah terlihat sejak beliau masih anak-anak.

Dilansir Jakselnews dari Galamedia.pikiran-rakyat.com berjudul ‘Google Doodle Tampilkan Benyamin Sueb, Siapa Dia?’, bakat seninya tak lepas dari pengaruh sang kakek, dua engkong Benyamin yaitu Saiti, peniup klarinet dan Haji Ung pemain Dulmuluk, sebuah teater rakyat - menurunkan darah seni itu dan Haji Ung alias Jiung yang juga pemain teater rakyat pada zaman kolonial Belanda.

Semasa kecil, beliau bersama 7 kakaknya membuat sebuah Orkes Kaleng. Kelompok musik kaleng rombeng yang dibentuk oleh Benyamin saat di usia 6 tahun menjadi awal mula Benyamin terjun di dunia seni.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x