Proses Syuting ‘Avatar 2’ Dinyatakan Selesai, Perilisan Film Ditunda Hingga Tahun 2022

- 29 September 2020, 10:43 WIB
Avatar 2 telah selesai
Avatar 2 telah selesai /Avatar 2 Official

JAKSELNEWS.COM - Kondisi pandemic covid-19 di seluruh dunia saat ini masih berlangsung. Sutrdara film Avatar 2, James Cameron telah mengkonfirmasi bahwa proses syuting film Avatar 2 telah selesai seratus persen.

Ketika diminta keterangan, Cameron juga menyinggung sedikit terkait Avatar 3. Diketahui saat ini, James Cameron sedang berada di Selandia Baru dalam proses syuting Avatar 3.

"Covid-19 menghajar kami seperti dia menghajar semua orang. Kami kehilangan empat setengah bulan dari masa produksi kami," katanya, dilansir Jakselnews pada 29 September 2020 dari artikel Tasikmalaya.pikiran-rakyat.com berjudul Proses Syuting 'Avatar 2' Dinyatakan Selesai 100 Persen, Rilis Film Ditunda hingga Tahun 2022.

Cameron juga menyatakan bahwa dengan adanya pandemic ini, perilisan Avatar 2 mengalami penundaan perilisan hingga tahun 2022.

"Karena itu, kami harus mundur satu tahun untuk merilis film ini di Desember 2022. Itu sudah diumumkan. Tapi bukan berarti aku punya satu tahun lebih untuk menyelesaikan Avatar 2, karena di hari pengumuman tanggal tayang Avatar 2, kami baru saja mulai untuk menyelesaikan Avatar 3," imbuhnya.

James Cameron merasa beruntung karena proses syuting dilakukan di Selandia Baru. Hal ini dikarenakan, Selandia Baru menjadi Negara terbaik dalam menangani kasus covid-19.

Dengan segala persiapan kesehatan, proses syuting pun dapat dilaksanakan.

Film Avatar pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan menjadi film paling laris sepanjang masa. Sekuel Avatar 2 kabarnya sempat akan dirilis tahun 2014, namun mundur menjadi tahun 2022 karena banyak hal yang harus disempurnakan.

Avatar 2 kabarnya akan dirilis tanggal 16 Desember 2022.***

Editor: Husain F.P

Sumber: PR Tasikmalaya


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x