Dibayar Rp 44 Juta, Penulis Lagu AS Diminta Tulis Hujatan untuk BTS

- 29 September 2020, 11:35 WIB
BTS
BTS /Big Hit Entertainment

JAKSELNEWS.COM – Seorang penulis lagu asal Amerika Serikat bernama Nicholas Liddle baru saja membuat geger media sosial.

Pasalnya, ia mengaku bahwa dirinya dibayar untuk menulis komentar-komentar negatif mengenai lagu yang sedang hit di pasaran.

Nicholas Liddle mengatakatan bahwa dia ditawari uang sebesar 3.000 dolar AS atau setara dengan Rp 44,6 Juta (kurs Rp 14.870 per dolar AS) untuk menuliskan komentar negatif mengenai lagu Dynamite milik BTS.

Dalam cuitan di akun Twitter miliknya, ia berbicara terkait label dan tim pers yang berusaha membayar akun media sosial dengan banyak pengikut untuk membuat cuitan negatif. Cuitan tersebut tentang artis tertentu dan lagunya.

Pada tahun 2014, ia mengatakan bahwa ia juga ditawari hal yang sama, yaitu sebesar 3.000 dolar AS untuk memberikan komentar buruk mengenai Nicki Minaj dan single-nya yang bertajuk Anaconda.

"Saya tidak pernah bisa menerima uang untuk tweet negatif tentang seni seseorang. Itu menjijikan," tulis Nicholas Liddle seperti dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran Rakyat berjudul Diminta Tulis Hujatan Sadis untuk BTS, Penulis Lagu AS Akui Dijanjikan Bayaran Rp44 Juta yang melansir allkpop.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia telah ditawari sejumlah uang dengan nominal yang sama untuk menuliskan cuitan negatif tentang BTS dan single terbarunya, Dynamite.

"Satu lagi yang terakhir: Dynamite milik BTS? Yep. Itu adalah tawaran lainnya sebesar 3k dolar untuk berkomentar negatif soal itu. Apakah aku melakukannya? Tidak," lanjut Nicholas.

"Aku suka lagunya, suka BTS, dan seperti yang kukatakan, aku tidak dibayar untuk opini yang tidak sesuai dengan apa yang kurasakan. period," tutupnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x