Rachel Maryam Pendarahan Usai Melahirkan, Alice Norin-Vanessa Angel Alami Hal Sama

- 4 Oktober 2020, 19:13 WIB
Rachel Maryam mengalami pendarahan usai melahirkan,  Alice Norin-Vanessa Angel alami hal sama
Rachel Maryam mengalami pendarahan usai melahirkan, Alice Norin-Vanessa Angel alami hal sama /Tania Latief/Instagram

JAKSELNEWS.COM - Rachel Maryam dikabarkan mengalami koma pascamelahirkan anak keduanya. Namun, pihak keluarga maupun kolega Rachel dari Partai Gerindra membantah kabar artis sekaligus anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini koma.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, anggota Komisi II DPR tersebut bukan koma, melainkan "ditidurkan" karena mengalami pendarahan usai melahirkan. Kondisi Rachel Maryam yang sedang dalam masa pemulihan kini sudah mulai stabil.

Hal senada diungkapkan adik kandung Rachel Maryam, Tamara Aisha Sayidina. Dia menjelaskan kondisi perempuan 40 tahun tersebut saat ini. 

"Assalamualaykum.. untuk berita yang sedang beredar terkait kakak kandung saya @rachelmaryams bahwa beliau sedang koma pasca melahirkan itu tidak benar," tulis Tamara di Instagram Storynya.

Lebih lanjut, Tamara mengatakan, istri Edwin Aprihandono tersebut saat ini masih dalam tahap pemulihan usai melahirkan melalui operasi caesar. 

"Beliau sudah siuman pascaoperasi, dan sedang proses pemulihan. Terima kasih untuk semua yang telah mendoakan keselamatan dari kakak saya. Mohon doa agar cepat pulih," tulis Tamara.

Selain Rachel Maryam, ada sejumlah artis Tanah Air maupun luar negeri yang pernah mengalami pendarahan usai melahirkan, bahkan mengalaminya sebelum hari H melahirkan tiba. Berikut ini beberapa artis yang dimaksud:

Alice Norin 

Alice Norin melahirkan anak keduanya, Alana, mengalami kondisi langka yang disebut Placenta Previa Totalis Accreta (pembuluh darah plasenta tumbuh terlalu dalam di dinding rahim) pada 9 September 2020. Karena hal itu, Alice sempat mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan.

Pendarahan tersebut membuat Alice mengalami kehilangan hingga 3 liter darah, dan membuatnya langsung dilarikan ke ICU. Istri Alvin Yudhapatria itu kemudian dirawat di kamar perawatan intensif selama dua hari sebelum dipertemukan dengan putrinya yang baru lahir.

Halaman:

Editor: Tania Latief

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x