Ikut Komentari UU Cipta Kerja, Inul: Hindari Covid-19 Meluas, Rakyat Malah Disuruh Demo!

- 12 Oktober 2020, 09:14 WIB
Pedangdut Inul Daratista merasa kesal karena PSBB Jakarta hingga kini masih terus diperpanjang.
Pedangdut Inul Daratista merasa kesal karena PSBB Jakarta hingga kini masih terus diperpanjang. /Instagram @inul.d

JAKSELNEWS.COM - Polemik UU Cipta Kerja yang disahkan DPR pada pekan lalu masih menuai kontroversi. Tidak hanya di kalangan buruh dan mahasiswa, artis pun masih memberikan komentar terkait hal ini.

Salah satunya adalah Inul Daratista. Penyanyi dangdut yang terkenal akan goyang ngebornya ini mengaku geram melihat kekacauan yang tengah terjadi di Indonesia saat ini.

"PSBB dipanjangin gak kelar-kelar, maunya apa!! Di emmol (mal) tenant semua mengeluh soal biaya sewa yang terus berjalan, pada ngeluh, ga dibantu solusinya, di tolongin gimana jalan keluarnya, ga dipikiran tah??!," tulis Inul seperti dikutip dari Instagram @inul.D.

Ia juga mengaku bingung dengan maksud pemerintah meminta masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan yakni di rumah saja selama pandemi, tetapi malah menerbitkan UU yang membuat publik geram dan terpaksa melakukan demo.

"Maumu apa sih??! Enak kamu gajimu utuh. Maksute menghindari virus meluas?? tapi rakyat suruh ke jalan situ asik aja, heppi malah. Maksutmu krepmu tujuanmu apa??!," sambung Inul.

Inul menyinggung anggota DPR yang dianggap sibuk sendiri, padahal aksi demo dilakukan akibat ulah anggota dewan tersebut. Ia merasa banyak pengusaha yang seolah disusahkan. Apalagi diketahui Inul memiliki banyak bisnis, salah satunya karaoke.

"Pengusaha dibunuh. Ga bisa buka usahanya, pekerja jadi nganggur, salahnya siapa??? PSBB ga selesai-selesai. Gimana mau cari makan tuh pegawai. Pengusaha juga ga mungkin kasih makan wong nganggur terus terusan. Duite mbahmu tah," katanya berapi-api.

Unggahan Inul di media sosial itu sontak menuai reaksi warganet. Salah satunya rekan sesama artis yakni Soimah. Ia turut memberikan kalimat bernada kesal di kolom komentar postingan Inul tersebut. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x