Dinobatkan Jadi Film Paling Seram, Ini Fakta Lain Sinister

- 22 Oktober 2020, 18:43 WIB
Sinister 1 salah satu film paling seram sepanjang masa
Sinister 1 salah satu film paling seram sepanjang masa /



JAKSELNEWS.COM - Sinister dinobatkan sebagai salah satu film paling seram di dunia. Hal ini merujuk pada sebuah penelitian yang telah dilakukan.

Penelitian bertajuk Science of Scare Project mengungkapkan film besutan sutradara Scott Derrickson berada di urutan pertama dalam daftar film horor yang dapat membuat penontonnya ketakutan. Film ini berhasil mengalahkan Insidious buatan James Wan.

Film horor ini menceritakan tentang Ellison, seorang novelis kriminal yang mengalami kesulitan menemukan ide untuk buku terbarunya. Dia akhirnya memutuskan untuk membawa keluarganya ke sebuah rumah dimana tragedi pembunuhan satu keluarga terjadi disana. Ellison kemudian menemukan kotak berisi video keluarga lain yang telah dibunuh secara brutal dan tragis.

Ellison mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan menonton video-video tersebut dan ketika ia mengetahui adanya keterlibatan kekuatan lain, ia menyadari bahwa keluarganya dalam bahaya yang cukup mengancam.

Berikut fakta lain dari film Sinister yang dirilis pada tahun 2012 tersebut.

1. Diberi rating R

Meski tanpa adegan dewasa, film ini tetap diberikan rating R. Film ini juga tidak menampilkan adegan pembunuhan sadis serta kata kasar. Meski sang sutradara berharap film ini bisa disaksikan oleh anak berusia 13 tahun ke atas, lembaga sensor film tetap memberikan rating R pada film mencekam ini.

2. Mimpi yang menjadi inspirasi

Sinister ditulis oleh penulis naskah Robert Cargill. Ia terbangun suatu pagi dan mendapatkan inspirasi menulis skenario film ini setelah malam sebelumnya menonton The Ring.

3. Adegan di dalam air menjadi yang tersulit

Ada adegan yang paling sulit diambil, yakni di dalam air. Adegan ini menampilkan satu keluarga yang terikat pada kursi dan tenggelam di sebuah sungai. Adegan ini membuat sutradara dan kru bertindak cukup hati-hati.

Salah satu pemainnya, Nicholas King harus menggunakan beban sebagai pemberat agar dapat bertahan beberapa detik di dalam air. Tentu ini bukan adegan yang mudah dia lakoni.

Nah itu tadi tiga fakta menarik di balik penggarapan film Sinister, film paling mencengangkan sepanjang masa. Ada yang sudah menonton film ini? ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x