Video Klipnya Dibilang Mirip 'Above the Time' Milik IU, Begini Pembelaan Via Vallen

- 24 Oktober 2020, 10:19 WIB
Via Vallen di Music Video bersama Dyrga vokalis Dadali berjudul Kasih Dengarkanlah Aku
Via Vallen di Music Video bersama Dyrga vokalis Dadali berjudul Kasih Dengarkanlah Aku /Youtube @Ascada Musik

JAKSELNEWS.COM - Video klip terbaru milik penyanyi Via Vallen bertajuk 'Kasih Dengarkanlah Aku' ramai dibahas di sosial media. Pasalnya video klip tersebut diketahui mencontek secara keseluruhan konsep milik MV 'Above the Time' milik IU.

Sontak hal ini membuat geram bukan hanya penggemar Kpop tanah air, melainkan juga penggemar IU di seluruh dunia. Mereka bahkan meminta label Via Vallen untuk segera menghapus video klip tersebut dan menghargai IU sebagai karya aslinya.

Tidak hanya ramai diperbincangkan di Instagram, nama Via Vallen menjadi trending topic di Twitter. Mereka menyayangkan Via Vallen yang dinilai selalu meniru karya milik orang lain.

Postingan di akun Lambe Turah perihal MV Via Vallen menjiplak karya IU
Postingan di akun Lambe Turah perihal MV Via Vallen menjiplak karya IU Instagram Lambe Turah

Menanggapi hal ini Via Vallen akhirnya buka suara. Melalui Instastorynya di Instagram pribadi, Via menuliskan permohonan maafnya.

"Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang muiripp bangett sama MVnya IU," tulis Via Valen.

Bahkan penyanyi bernama asli Maulidia Octavia itu mengatakan tidak ada unsur kesengajaan. Karena dirinya bukanlah penggemar Kpop.

"Ini sama sekali gak ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi gak banyak tahu soal MV Kpop," kata pedangdut berusia 29 tahun itu.

Dia juga mengklaim kebanyakan MV Kpop yang dilihatnya hanya Blackpink saja. "Kebanyakan MV Kpop yang aku lihat cuma punya Blackpink doang," tuturnya.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x