Joe Biden Akan Umumkan Pemilihan Kabinet Pada 24 November

- 23 November 2020, 15:05 WIB
Joe Biden. (Portal Jember)
Joe Biden. (Portal Jember) /Portal Jember

JAKSELNEWS.COM - Setelah mendapatkan kemenangan atas pemilihan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, presiden terpilih tengah melakukan penyusunan siapa saja yang akan masuk ke kabinetnya.

Biden akan mengumumkan nama pertama  tersebut pada hari Selasa, 24 November. 

Dilansir dari The News York Times pada Minggu malam, Antony Blinken, diplomat telah menjabat sebagai No 2 di departemen luar negeri dan sebagai wakil penasihat keamanan nasional dalam pemerintahan Obama, adalah pilihan Biden yang paling mungkin untuk menjadi menteri luar negeri.

Blinken memulai karirnya di Departemen Luar Negeri selama pemerintahan Clinton.

Kredensial kebijakan luar negerinya yang luas diharapkan dapat membantu menenangkan para diplomat Amerika dan para pemimpin global setelah empat tahun strategi pemerintahan Trump yang memukau dan sikap nasionalis yang berlebihan.

Selain, nama Blinken yang kemungkinan masuk dalam kabinet Joe Biden, terdapat nama Jake Sullivan yang berpeluang masuk kedalam kabinetnya.

Jake akan menjadi penasihat keamanan nasional. Saat Hillary Clinton menjabat, ia menjabat sebagai Kepala perencanaan kebijakan di Departemen Luar Negeri di bawah Hillary Clinton, dan menjadi penasihat strategis terdekatnya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: New York Times


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x