Kedubes Malaysia di Jakarta Tanggapi Parodi Lagu Indonesia Raya Buatan Youtuber Malaysia

- 28 Desember 2020, 14:30 WIB
Akun YouTuber Malaysia melakukan perbuatan yang diduga menghina lagu Indonesia Raya. (Pixabay)
Akun YouTuber Malaysia melakukan perbuatan yang diduga menghina lagu Indonesia Raya. (Pixabay) /Pixabay


JAKSELNEWS.COM -
Lagu Indonesia Raya kini tengah menjadi pembicaraan publik usai viralnya video seorang youtuber asal Negeri Jiran Malaysia resmi diunggah.

Video berdurasi satu menit tiga puluh satu detik itu diunggah melalui akun youtube My Asean. 

Lewat video tersebut lambang negara Indonesia yang merupakan burung garuda diubahnya menjadi seekor ayam dengan ditambah ilustrasi anak kecil yang sedang membuang air seni di dua sisi bendera.

Akun youtube yang menggunakan foto profil bendera malaysia tersebut juga turut menyanyikan lagu indonesia raya yang liriknya diubah dan bernada sindiran atau penghinaan.

Berikut salah satu penggalan lirik yang tertuang di dalam video youtuber asal Malaysia, “IndonegsiaL KesiaLanKu, Bang** dan Kemunduran, Disanalah Neraka Dunia, Jadi Pandu Rakyatnya,” 

Kedubes Malaysia di JakartaTanggapi Lagu Indonesia Raya Viral Karena Di Parodikan Youtuber Asal Negeri Jiran Malaysia / Youtube : My Asean
Kedubes Malaysia di JakartaTanggapi Lagu Indonesia Raya Viral Karena Di Parodikan Youtuber Asal Negeri Jiran Malaysia / Youtube : My Asean

Atas kejadian yang terjadi Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta turut memberikan perhatian khususnya atas video penghinaan terhadap Indonesia, yang diunggah oleh pihak yang mengaku berasal dari Malaysia.

Melalui Laman Facebook Kedubes Malaysia di Jakarta, Otoritas Malaysia sedang melakukan investigasi atas persoalan yang bisa mengganggu hubungan baik kedua negara tersebut. 

"Jika benar bahwa konten tersebut diunggah oleh warga Malaysia, maka langkah tegas akan diambil oleh Pemerintah Malaysia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tulis Kedubes Malaysia di Jakarta, Minggu, 27 Desember 2020.

Dalam unggahannya itu, Pemerintah Malaysia mengecam keras setiap pelanggaran dan provokasi negatif yang bermaksud mempengaruhi kedekatan hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x