Rusia Daftarkan Vaksin Covid-19 Untuk Hewan

- 1 April 2021, 15:46 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19.
Ilustrasi Vaksin Covid-19. / Pixabay/ Alexandra_Koch

JAKSELNEWS.COM - Menurut outlet media pemerintah TASS, Rusia kabarnya telah mendaftarkan vaksin Covid-19 untuk hewan (Carnivak-Cov) yang pertama di dunia.

Wakil Kepala Layanan Federal untuk Pengawasan Hewan dan Fitosanitasi, Kostantin Savenkov menjelaskan bahwa uji klinis Carnivak-Cov akan dilakukan pada bulan Oktober. Uji klinis tersebut akan dilakukan pada anjing, kucing, rubah, rubah Arktik, cerpelai, dan hewan lainnya.

Carnivak-Cov merupakan vaksin yang diberikan ke hewan karnivora untuk melawan infeksi virus corona. Vaksin yang telah dikembangkan oleh Pusat Kesehatan Hewan Federal Rosselkhoznadzor ini diklaim telah terdaftar di Rusia.

Baca Juga: Netflix Beli Dua Sekuel Film 'Knives Out'

"Sejauh ini, ini (vaksin untuk hewan) adalah produk pertama dan satu-satunya di dunia untuk mencegah Covid-19 pada hewan," kata Konstantin Savenkov melansir US News, pada Kamis, 1 April 2021.

Menurut Savenkov, vaksin tersebut dapat bekerja selama 6 bulan dan mampu mencegah perpindahan virus corona.

“Hasil penelitian memberi kami dasar untuk menyimpulkan bahwa vaksin itu aman dan memiliki efek imunogenik yang kuat, karena semua hewan yang divaksinasi mengembangkan antibodi terhadap virus corona baru hingga 100 persen,” kata Savenkov.

Vaksin ini kemungkinan akan diproduksi secara massal pada bulan April.

Baca Juga: Apple WWDC Akan Digelar Secara Online

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: US News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x