Mulai Ramadhan, Arab Saudi Izinkan Umrah Lagi Bagi Jamaah Yang Sudah Divaksin

- 6 April 2021, 16:49 WIB
Arab Saudi izinkan ibadah umrah di bulan Ramadhan
Arab Saudi izinkan ibadah umrah di bulan Ramadhan /Pixabay/ Konevi

JAKSELNEWS.COM - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi kabarnya akan beri izin untuk menjalankan ibadah umrah dan kunjungan ke Masjidil Haram & Masjid Nabawi bagi jamaah yang sudah vaksinasi mulai bulan Ramadhan.

Menurut informasi resmi dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, pada Selasa, 6 April 2021, pemberian izin umrah dan shalat di Masjidil Haram serta berkunjung ke Masjid Nabawi diberlakukan sejak 1 Ramadhan 1422 Hijriah bagi jamaah yang sudah melakukan vaksinasi sesuai dengan aplikasi Tawakkalna untuk kategori imunisasi.

Kategori imunisasi adalah seseorang yang mendapat 2 dosis untuk vaksin Covid-19 dan juga seseorang yang 14 hari sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Baca Juga: CEO Apple Beberkan Rencana Kembangkan Mobil Pintar

Izin untuk menunaikan ibadah umrah, shalat, dan kunjungan harus melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna.

Lalu menunjukkan izin dan memverifikasi keasliannya melalui aplikasi Tawakkalna lalu akan diarahkan langsung ke rekening penerima.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menegaskan bahwa platform utama dan terakreditasi untuk mendapat izin umrah adalah melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna.

Baca Juga: Yahoo Answer Akan Ditutup Permanen

Selain itu, Kementerian Haji dan Umrah juga akan meningkatkan kapasitas operasional Masjidil Haram dengan tetap memperketat protokol kesehatan.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x