Gerak Cepat Presiden Joe Biden Dalam Vaksinasi, Penduduk Usia 16 Tahun di AS Siap Divaksinasi

- 7 April 2021, 16:22 WIB
Vaksinasi di negara bagian AS mulai diperuntukkan bagi penduduk usia dewasa /Justin Kelley/Justin Kelley/MU Health Care

JAKSELNEWS.COM - Presiden Joe Biden telah mengubah timeline vaksinasi di Amerika Serikat dengan meminta negara bagian membuka akses vaksinasi untuk penduduk usia dewasa pada 19 April 2021. Sejumlah negara bagian pun kini telah mengkonfirmasi jika mereka akan memulai vaksinasi untuk penduduk usia 16 tahun ke atas. 

Presiden Joe Biden berharap vaksinasi dapat mulai berjalan bahkan pada 1 Mei, lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Vaksinasi Covid-19 memang berjalan sangat cepat dalam beberapa minggu belakangan. Amerika Serikat bahkan dikabarkan telah memberikan sebanyak 3.5 juta dosis per hari pada minggu lalu. 

Utah dan Florida telah menyediakan akses vaksinasi bagi penduduk berusia 18 tahun ke atas. Sedangkan Texas dan North Dakota telah memperluas syarat penerimaan vaksin bagi semua penduduk berusia dewasa. 

Baca Juga: WHO Sebut Manfaat Vaksin AstraZeneca Lebih Besar Ketimbang Risikonya

Pada hari ini, 7 April 2021, North Carolina akan memperluas akses vaksinasi untuk semua penduduk berusia dewasa. Negara bagian Maine juga akan memperluas akses vaksinasi bagi penduduk berusia 16 tahun ke atas.

Pada Senin, 5 April 2021, dosis vaksin yang telah diberikan kepada penduduk Amerika Serikat yaitu sebanyak 167,2 juta dosis. Sebelumnya, pada awal Maret lalu, Presiden Joe Biden sempat menyampaikan target vaksinasi bagi penduduk usia dewasa akan mulai dilaksanakan pada pertengahan Mei.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X