Situasi Krisis di Kanada, Lonjakan Kasus Positif Covid-19 yang Melebihi AS

- 13 April 2021, 10:40 WIB
Lonjakan kasus Covid-19 di Kanada yang melebihi AS
Lonjakan kasus Covid-19 di Kanada yang melebihi AS /pexels.com/Daniel Joseph Petty/

JAKSELNEWS.COM - Untuk pertama kalinya sejak pandemi, Kanada memiliki jumlah kasus positif Covid-19 yang melebihi AS. Setidaknya sebanyak 22 kasus baru per 100.000 orang dalam negara tersebut selama sepekan terakhir. 

Ontario berada pada puncak krisis saat sejumlah Rumah Sakit mengalami peningkatan kebutuhan ruang dan fasilitas, terutama di Toronto yang merupakan kota terbesar di Kanada. Menurut Kevin Smith, CEO dari University Health Network, momen ini merupakan yang terburuk bagi Kanada sejak pandemi dimulai. 

Ontario juga telah mengupayakan yang terbaik, termasuk beberapa jadwal operasi darurat yang dibatalkan di beberapa provinsi. Hal ini merupakan kejadian pertama sejak Maret 2020. 

Baca Juga: Balas Dendam Ala Mafia Dimulai, Vincenzo Tak Segan Tembak Kepala

Beberapa pasien dengan penyakit serius seperti kanker, kardiovaskular, maupun bedah otak harus menunggu karena ICU yang terisi oleh pasien Covid-19. Dalam mengatasi krisis ruang di sejumlah Rumah Sakit ini, Rumah Sakit Anak Toronto bahkan membuka peluang untuk merawat pasien dewasa.

Terbukanya Rumah Sakit Anak untuk layanan pasien dewasa menandakan situasi krisis yang sedang terjadi di Toronto dan kota-kota di Kanada. Virus Covid-19 yang lama bahkan tersingkirkan oleh varian virus B117 dengan dua varian lainnya yang juga ditemukan di Toronto.

Toronto mencatat sebanyak 1.296 kasus baru pada Senin dan kemungkinan bertambah menjadi 2.500 kasus baru per hari terhitung pada akhir bulan ini. Sekitar 1.300 pasien juga telah dipindahkan antar Rumah Sakit di provinsi untuk mencoba mengendalikan situasi krisis yang terjadi. 

Baca Juga: Seorang Pria Lakukan Transisi Mengejutkan, Han Seo Jun Rasa Lokal?

Perdana Menteri Ontario, Doug Ford juga menekankan jika sekolah seharusnya tutup untuk pembelajaran tatap muka mengingat peningkatan kasus Covid-19 yang sangat signifikan. Selain itu, tentunya lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan juga berpengaruh terhadap perekonomian, terutama bisnis-bisnis kecil. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x