Times Square Mulai Ramai Pengunjung, Pertanda NYC Hidup Kembali?

- 14 April 2021, 17:53 WIB
Times Square / Unsplash
Times Square / Unsplash /Unsplash

JAKSELNEWS.COM – Times Square kembali ramai setelah pandemi yang meningkat di New York.

Pengamen-pengamen yang sering meramaikan Times Square seperti badut Mickey Mouse, Batman serta Naked Cowboy sudah kembali berada di tempat tersebut. Hal itu menandakan persimpangan dunia telah hidup kembali.

Steve Cuozzo dari The Post melaporkan, sekitar 134.659 orang berjalan melalui jalan berbentuk dasi kupu-kupu itu setiap hari. Sebelumnya, hanya 33.659 orang pada April tahun lalu menurut Times Square Alliance.

Baca Juga: Pemerintahan Joe Biden Mulai Fokus pada Pembangunan Infrastruktur Terowongan Rail di New York - New Jersey

Meskipun jumlah itu tidak seperti keadaan saat masih normal yang sebanyak 355.302. Namun, kenaikan itu sangat baik dari perhitungan rata-rata pengunjung harian 105.000 yang dilaporkan The Post pada Februari.

Bahkan angka pengunjung pada akhir pekan lebih baik lagi, yaitu sebanyak 151.605 pengunjung setiap Jumat, Sabtu, Minggu yang meninkgat empat kali lipat dari April 2020.

Beberapa kantor juga sudah dibuka kembali yang sebagian besar hanya kantor lokal.  Seperempat penduduk New York telah mendapat vaksinasi penuh dan empat dari 10 telah mendapat satu suntikan. Maka jelas jika sudah banyak masyarakat New York menikmati jalanan indah itu. ***

Editor: Setiawan R

Sumber: NY Post


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x