Korsel Dilanda Gelombang 4 Virus Corona, Ada 700 Kasus Baru Tiap Hari!

- 14 April 2021, 20:09 WIB
Bendera Korea Selatan.
Bendera Korea Selatan. /Pixabay/Big_Heart//Pixabay/Big_Heart

JAKSELNEWS.COM  - Kasus virus corona baru harian di Korea Selatan melambung menjadi lebih dari 700 pada Rabu, 14 April 2021. Hal ini diduga dari infeksi cluster di seluruh negeri yang terus bermunculan hingga memicu kekhawatiran ata gelombang pandemic lainnya.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan kasus Covid-19 meningkat lebih dari 731 kasus Covid-19 termasuk 714 infeksi lokal, maka total kasus menjadi 111.419 kasus.

 Kasus harian pada Rabu adalah kasus tertinggi sejak 7 Januari ketika 869 kasus baru dikonfirmasi. Jumlah kasus baru tetap di 500 selama dua hari terakhir karena sebagian besar tes yang dilakukan lebih sedikit selama akhir pekan.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Bicara Tentang Kejanggalan Vaksin Nusantara

Negara itu menambahkan tujuh kematian lagi, meningkatkan total menjadi 1.782.

Otoritas kesehatan telah menyatakan keprihatinan atas gelombang keempat pandemi di musim semi karena orang-orang lengah dan meningkatkan aktivitas.

Adanya peningkatan tersebut, otoritas kesehatan memperingatkan pembatasan yang lebih kuat pada fasilitas multiguna jika penularan virus tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Baca Juga: Joget TikTok Sambil Tunjukkan Potongan Daging Manusia, Dokter Bedah Plastik Diskors

KDCA juga mengungkapkan Jumlah kasus yang ditularkan secara lokal melampaui 600 selama seminggu terakhir untuk pertama kalinya dalam tiga bulan, dan proporsi kasus virus yang tidak dapat dilacak mencapai 28,2 persen selama periode tersebut.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Korea Times


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x