Kalung Kate Middleton Punya Arti Spesial di Pemakaman Pangeran Philip

- 19 April 2021, 03:35 WIB
Potret kedekatan Duke dan Duchess of Cambridge dengan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip / Twitter / @KensingtonRoyal
Potret kedekatan Duke dan Duchess of Cambridge dengan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip / Twitter / @KensingtonRoyal /Twitter / @KensingtonRoyal

JAKSELNEWS.COM  - Pangeran Philip, Duke of Edinburgh meninggal pada 9 April 2021. Pemakaman dilakukan pada 17 April 2021 di Gereja St. George yang dihadiri oleh anggota keluarga terdekatnya.

Akibat adanya virus corona, pemakaman dibatasi jauh lebih kecil dari yang seharusnya. Hanya ada 30 anggota keluarga yang hadir tetapi jutaan orang dapat menonton secara online atau TV.

Seperti yang sering terjadi pada acara kerajaan, pilihan fesyen memiliki makna khusus. Makna di balik perhiasan Kate Middleton di pemakaman Pangeran Philip adalah salah satu yang paling menonjol karena menunjukkan dukungannya untuk Ratu Elizabeth. Di pemakaman, Middleton mengenakan veil hitam, anting mutiara, dan kalung mutiara.

Baca Juga: Meghan Markle Klaim Sikap Kate Middleton Dingin, Ini Tanggapan Komentator Kerajaan

Perhiasaan kalung yang digunakannya memiliki arti khusus karena Duke dan Duchess of Cambridge dekat dengan Pangeran Philip serta memberi dukungan ikatan dengan Ratu Elizabeth. Middleton pun memilih untuk memberi dukungan itu melalui perhiasan pilihannya.

Menurut Surat harian, kalung mutiara dan anting-anting mutiara yang dikenakan Middleton adalah pinjaman jangka panjang dari Ratu. Kalung itu adalah kalung Mutiara Jepang yang pernah dikenakan Duchess untuk ulang tahun pernikahan ke-70 Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Pilihan Middleton dalam memakainya adalah sebagai bukti kesetiaannya kepada Ratu setelah kematian Pangeran Philip.

Baca Juga: Inggris Ingin Percepat Vaksinasi, Faktanya Malah Begini

Kalung berbentuk choker yang dikeliling mutiara tersebut terbuat dari mutiara hasil budidaya terbaik. Kalung mutiara juga pernah dipinjamkan kepada ibu mertua Middleton, Putri Diana, untuk jamuan tahun 1982 yang diselenggarakan oleh Ratu Beatrix dan Pangeran Claus dari Belanda di Hampton Court Palace. ***

Editor: Setiawan R

Sumber: Elite Daily


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x