1 Dolar Singapura Berapa Rupiah? Yuk Simak Penjelasannya Mengenai Mata Uang Singapura Tersebut

- 8 Februari 2022, 06:42 WIB
Close up on Singapore dollar currency notes and coins.
Close up on Singapore dollar currency notes and coins. /ThamKC/Getty Images/iStockphoto

JAKSELNEWS.COM - Ketika kita berlibur di suatu negara, pasti kita akan memakai mata uang yang berlaku di negara tersebut. Salah satunya yakni Singapura, dolar Singapura merupakan mata uang yang tergolong memiliki harga kurs yang lumayan mahal jika dibanding dengan rupiah.

Meski namanya dolar Singapura, nama mata uang dolar sendiri sebenarnya tidak hanya digunakan di negara Singapura. Melainkan juga di negara-negara lain, seperti Brunei Darussalam, Hongkong, Taiwan, Kanada, Selandia Baru, dan Suriname.

Singapura sendiri merupakan salah satu negara di Asia Tenggara. Negara ini terpisah dari Malaysia oleh Selat Johor di utara, dan dari Kepulauan Riau, Indonesia oleh Selat Singapura di selatan. Negara Singapura dikenal sebagai negara satu-satunya yang tidak memiliki hasil tambang di Asia Tenggara.

Namun demikian, banyak destinasi wisata yang menyenangkan seperti  Universal Studio Singapore (USS), Merlion Park, Esplanade, Garden by The Bay, Sentosa Island, Sultan Mosque, Chinatown dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Jangan Dikucek! Ini 5 Cara Atasi Mata Kelilipan yang Tepat

Seperti yang kita sudah singgung tadi di atas bahwa pada saat kita berlibur, kita akan menggunakan mata uang yang berlaku di sana agar memudahkan untuk transaksi. Sebelum itu, kenali dulu 1 dolar Singapura berapa Rupiah?.

Mata uang Singapura

Ketika bertransaksi di negara Singapura, mata uang yang berlaku di negara tersebut ialah dolar Singapura. Meski namanya dolar, namun dolar yang digunakan di Singapura ini berbeda dengan dolar Amerika.

Dolar Singapura memiliki gambar yang sama, meski Nilai kurs dan kode ISO nya berbeda. Kemudian perbedaan lainnya adalah terletak pada lambang kedua uang tersebut. Pada mata uang Singapura ini memiliki huruf S di depan lambang dolar ($), sementara itu penyebutan dari alat tukar ini adalah dolar Singapura.

Nama mata uang dolar sendiri sebenarnya tidak hanya digunakan di negara Singapura. Melainkan juga di negara-negara lain, seperti Brunei Darussalam, Hongkong, Taiwan, Kanada, Selandia Baru, dan Suriname.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x