1 Dolar Kanada Berapa Rupiah? Yuk Simak Penjelasan Mengenai Mata Uang Kanada Tersebut!

- 9 Februari 2022, 07:21 WIB
"Canadian currency of various denominations with the polymer based 100 dollar bill on top, showing Robert Borden.Similar:"
"Canadian currency of various denominations with the polymer based 100 dollar bill on top, showing Robert Borden.Similar:" /joshlaverty/Getty Images

JAKSELNEWS.COM - Kanada merupakan negara yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Negara ini adalah negara terbesar kedua di dunia, memiliki satu kepadatan populasi terendah, dan mata uang dari negara ini yaitu Dolar Kanada.

Negara yang dikenal dengan sirup maplenya ini pernah terpilih sebagai negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia tahun 2021. 

Hal itu bukan pertama kalinya negara Kanada tersebut terpilih, namun sudah enam tahun berturut-turut Kanada sudah menempati peringkat pertama secara keseluruhan untuk memberikan kualitas hidup terbaik.

Kanada sendiri dengan nama asli Dominion of Canada, merupakan negara paling utara di kawasan Amerika Utara. Kerajaan ini terbagi dalam 10 provinsi dan 3 teritori, dengan menganut sistem desentralisasi. Kanada berdiri pada tahun 1867, setelah disahkannya undang-undang Konfederasi, dan ibu kota Kanada yakni Ottawa.

Baca Juga: 110 Nama Bayi Laki Laki Modern untuk Nama Jagoan Kecil Tercinta

Seperti yang sudah di katakan tadi bahwa Kanada merupakan negara yang memiliki keindahan alam yang indah, salah satunya ada Canadian Rockies yakni pegunungan yang terletak di Amerika Utara. Rockies, sebutan lain dari Rocky Mountain.

Lalu yang terkenal ada Niagara Falls yang merupakan sebuah kota wisata yang terletak di tepi barat Sungai Niagara, provinsi Ontario (ON), wilayah barat Kanada.

Jika kamu ingin berlibur ke Kanada, tentunya harus menyiapkan uang yang berlaku di negara tersebut untuk memudahkan transaksi. Sebelum itu, kenali dulu 1 Dolar Kanada berapa Rupiah?.

Mata uang Kanada

CAD, dijuluki “loonie”, adalah singkatan mata uang atau simbol mata uang yang digunakan untuk menunjukkan dolar Kanada. Satu dolar Kanada terdiri dari 100 sen dan sering kali disajikan sebagai C $ untuk membedakannya dari mata uang lain dalam mata uang dolar, seperti dolar AS. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x