Sambut Baik Vaksin Covid-19 dari Rusia, Presiden Filipina Siap Jadi Kelinci Percobaan

- 11 Agustus 2020, 21:03 WIB
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (Antaranews.com)
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (Antaranews.com) /Antaranews.com


JAKSELNEWS.COM -
Pengembangan vaksin Covid-19 yang dilakukan Rusia menuai pujian dari Presiden Filipina Rodrigo Duterte.


Filipina memiliki total 139.538 kasus infeksi Covid-19 per 11 Agustus 2020. Ini merupakan kasus tertinggi di Asia.

Kondisi tersebut membuat Duterte menyambut dengan baik rencana kerja sama uji coba vaksin Covid-19 bersama Rusia. Hal ini ia sampaikan saat menyambut tawaran pasokan vaksin dari Moskow.

Rusia sendiri siap memberikan vaksin kepada Filipina serta mengharapkan peraturan potensial mengenai hal itu disetujui bulan ini. Selain itu, perusahaan lokal juga akan turut memproduksi vaksin secara massal.

"Saya akan memberi tahu Presiden Vladimir Putin bahwa saya memiliki kepercayaan besar pada studi anda dalam memerangi Covid-19…. Saya percaya bahwa vaksin yang anda hasilkan sangat baik untuk kemanusiaan," ungkap Duterte sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari Pikiran-rakyat.com dalam artikel Presiden Filipina Tegaskan Siap Jadi 'Kelinci Percobaan' Vaksin Covid-19 Rusia.

Namun, perlombaan berbagai negara untuk menciptakan vaksin cukup mengkhawatirkan publik. Untuk itu Duterte mengaku siap menjadi ‘kelinci percobaan’ pertama.

"Saya bisa menjadi orang pertama yang dapat mereka uji," tegas Duterte.

Kesediaan untuk bekerja sama dengan Rusia terkait uji coba, pasokan, serta produksi vaksin Covid-19 ini juga telah disampaikan secara resmi oleh Kantor Pemerintahan Filipina.

Editor: Setiawan R.
Sumber: Pikiran-rakyat.com/Tita Salsabila

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x