Eropa Catat 100 Ribu Kasus Baru Covid-19!

- 10 Oktober 2020, 16:02 WIB
Ilustrasi virus Covid-19. (Pixabay/Mattthewafflecat)
Ilustrasi virus Covid-19. (Pixabay/Mattthewafflecat) /Pixabay/Mattthewafflecat

JAKSELNEWS.COM - 100 ribu kasus baru Covid-19 muncul di Eropa dalam sehari. Kasus ini memecahkan rekor untuk pertama kalinya sejak pandemi ini terjadi di benua tersebut. 

Angka ini muncul di negara Inggris dan Rusia meski tidak nampak angka penurunan kasus, tetapi justru meningkat dalam lima hari terakhir. Kasus baru di Eropa kian bertambah meski di India dan Brasil sudah menunjukkan adanya perlambatan, melansir laman Reuters. 

Kasus baru ini nampak di negara-negara Inggris, Spanyol, Rusia dan Prancis yang mengalami lonjakan 10 ribu kasus dalam beberapa hari terakhir. Rusia bahkan melaporkan kasus tertinggi pada Jumat (9/10) kemarin yang akhirnya membuat pemerintah setempat akan menutup klub malam. 

Di Inggris sendiri, lebih dari 17 ribu kasus bermunculan pada Kamis (8/10). Menteri Kesehatan setempat mengatakan Inggris berada dalam kondisi berbahaya. 

Sementara itu di Inggris Utara sudah memberlakukan pembatasan lebih ketat pada interaksi sosial untuk mencoba peningkatan virus ini. Tingkat kematian juga masuk ke dalam fase mengkhawatirkan yakni di angka 7 persen, dimana cukup tinggi mencakup di seluruh dunia. 

Eropa mencatat lebih dari 16 persen dari total kasus virus Covid-19 global dan hampir 22 persen kematian di seluruh dunia akibat pandemi ini. Di seluruh Eropa, kasus harian rata-rata sekitar 78 ribu sejak awal Oktober 2020. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata 47.500 kasus pada bulan September 2020.***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x