Kampanye di Hadapan Publik Tanpa Masker, Trump Klaim Dirinya Kebal Virus Corona

- 12 Oktober 2020, 07:33 WIB
Presiden AS Donald Trump.
Presiden AS Donald Trump. /Pixabay/Geralt

JAKSELNEWS.COM - Sejak dinyatakan sembuh dari Covid-19, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali melakukan aktivitas kenegaraannya. Bahkan ia muncul di hadapan publik sambil berpidato dan melakukan kampanye belum lama ini.

Ia mengklaim kebal terhadap virus corona dan meyakini virus mematikan itu akan hilang merupakan pidato pertama sejak dirinya dan istri menjalani proses karantina. Trump mengaku sudah lebih baik sejak dirawat di rumah sakit.

Melansir laman Reuters, massa yang menghadiri pidato Trump tersebut lebih dari ratusan orang. Meski menggunakan masker, kerumunan orang tersebut tidak memperhatikan jarak antara satu dan yang lainnya.

"Virus ini akan menghilang," ujar Trump yang berpidato tanpa memperhatikan protokol kesehatan tersebut.

Dalam pidatonya Trump juga mengucapkan terimakasih kepada pendukungnya karena telah mendoakan ia dan istrinya untuk sembuh dari Covid-19 ini.

"Saya berterima kasih, berkat doa-doa Anda saya bisa sembuh," kata Trump.

Tak lupa pula ia memberikan sindiran terhadap lawannya, Joe Biden beberapa kali. Ia mendorong pendukungnya untuk memilih orang-orang ini untuk segera terlupakan.

Amerika Serikat akan melakukan pemilihan presiden pada 3 November mendatang. Meski masih berada di tengah-tengah pandemi mematikan, AS diketahui tetap akan melangsungkan pesta demokrasi yang akan menentukan nasib negara adidaya tersebut.

Sementara itu Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat mengungkapkan ada 50 ribuan lebih kasus baru yang dilaporkan pada akhir pekan kemarin. Total kasus Covid-19 di AS menjadi 7.945.505 orang.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x