4 Virus Tidak Berbahaya yang Bisa Sembuhkan Penyakit Mematikan

- 20 Oktober 2020, 06:42 WIB
Ilustrasi norovirus.*/Pixabay/PublicDomainPictures
Ilustrasi norovirus.*/Pixabay/PublicDomainPictures /

JAKSELNEWS.COM - Virus dianggap sebagai salah satu pemicu tubuh terkena penyakit. Virus juga membuat sebagian orang rela merogoh kocek dalam untuk sebuah vaksin sebagai penangkalnya.

Namun ternyata, ada virus yang justru membuat manusia menjadi lebih sehat lho! Kok bisa ya?

Perkembangan teknologi dan kemunculan berbagai penyakit baru membuat para peneliti melakukan berbagai cara untuk menemukan obat. Mereka juga melakukan inovasi untuk menemukan sejumlah penangkal untuk menyembuhkan penyakit.

Mengutip laman Listverse, ini dia empat virus baik yang disebut-sebut dapat menyembuhkan penyakit.

1. Virus Stomatitis Vesikuler

Dalam sebuah riset yang dilakukan, peneliti dari LIFE menemukan bahwa virus ini berpotensi besar dalam penyembuhan penyakit kanker. Kerja virus ini dapat menghentikan ekspresi molekul dari jenis sel kanker yang tersembunyi pada sistem kekebalan tubuh hingga membunuhnya sekaligus.

Virus Stomatitis Vesikuler (VSV) merupakan virus berbahaya bagi hewan Kuda. Biasanya terdapat seperti bisul di mulut Kuda dan cukup berbahaya. Virus ini berasal dari famili yang sama dengan rabies, bahkan juga bisa menyerang hewan lain seperti sapi.

Tapi siapa sangka, virus yang cukup meresahkan hewan ternak ini ternyata bisa menjadi terobosan dalam penyembuhan kanker secara global.

2. Gamma Herpesviruses

Mendengar namanya, sudah jelas virus ini masih menjadi bagian dari herpes. Meski ada banyak jenis virus herpes yang berkembang di dunia, seperti herpes simpleks tipe 2 yang diketahui menyerang luka pada kelamin.

Herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat menyebabkan rasa gatal, melepuh dan berair. Akibatnya seseorang yang terkena virus ini akan menggaruk bagian tersebut hingga menimbulkan luka. Belum lagi, penyakit ini menular dari media apapun termasuk udara.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x