Tidak Ingin Rakyat Inggris Khawatir, Pangeran William Rahasiakan Dirinya Sempat Positif Covid-19

- 3 November 2020, 13:34 WIB
Foto: Pangeran William positif corona. Shutterstock/ By Liv Oeian.
Foto: Pangeran William positif corona. Shutterstock/ By Liv Oeian. /

JAKSELNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran William ternyata sempat dinyatakan positif Covid-19.

Kakak kandung Pangeran Harry ini tertular dari ayahnya, Pangeran Charles dan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson pada April lalu. Suami Kate Middleton ini memilih untuk merahasiakan hal tersebut.

Sumber kerajaan mengatakan kondisi Pangeran William saat itu sempat mengalami sesak nafas. Dia lantas berjuang menyehatkan kembali tubuhnya dengan pola makan sehat dan istirahat.

Pilihan untuk merahasiakan hal ini menurut William dirinya tidak ingin membuat publik Inggris khawatir. "Ada banyak hal di sekitar saya, dan saya tidak ingin membuat mereka khawatir," kata William mengutip laman The Sun Selasa (3/11).

Setelah dinyatakan positif, Pangeran William pun mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan karantina mandiri di rumah keluarga yang berlokasi di Norfolk. "Dia menyadari dengan betul bahwa virus ini sangat berbahaya. Siapapun dapat tertular penyakit mengerikan ini," kata seorang sumber kerajaan.

Beruntungnya, istri dan ketiga anak William tidak ikut tertular virus mematikan ini. Kate Middleton, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis dinyatakan dalam keadaan baik-baik saja saat itu.

Mendengar dua penerus kerajaan Inggris terancam kesehatannya membuat Ratu Elizabeth II sangat khawatir. Namun akhirnya ayah dan anak itu bisa sehat seperti sedia kala.

Sebelum dikabarkan positif, pada April lalu Pangeran William masih aktif menjalankan berbagai kegiatan kerajaan. Bahkan dia sempat melakukan belasan panggilan telepon dan video call di bulan tersebut. Bahkan dalam kondisi tersebut Pangeran William masih disibukkan dengan bekerja dari dalam rumah karantina.

"Dia tidak terbaring di tempat tidur. Dia mampu mengatasi virus tersebut dengan baik, bekerja selama sebagian waktu masa karantinanya," ungkap seorang sumber berbeda. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x