Cegah Banjir di Jaksel, Satgas SDA Angkat Lumpur dari Saluran Air

- 5 Maret 2021, 11:46 WIB
Satgas SDA Kecamatan Tebet membersihkan lumpur pada Kamis, 4 Maret 2021
Satgas SDA Kecamatan Tebet membersihkan lumpur pada Kamis, 4 Maret 2021 /Sudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan/Twitter.com/ @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Demi mencegah banjir kembali terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Satuan tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) melakukan pembersihkan saluran air di sejumlah tempat. Pada Kamis, 4 Maret kemarin, satgas SDA membersihkan saluran air di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. 

Saluran air yang dibersihkan berada di Jalan Kampung Melayu Kecil II, RW 10, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Saat pembersihan, terdapat lumpur yang menumpuk dengan ketebalan lebih dari 70 sentimeter. 

Dalam upaya pembersihan saluran air ini, terdapat 12 personel yang bertugas dengan pembagian tiga segmen sejak 18 Januari lalu. Seperti dilansir Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id, Satgas SDA juga menguras saluran Phb Kencana di Jalan Muria Dalam, Kelurahan Pasar Manggis. 

Baca Juga: Cuaca Jakarta Selatan Hari Ini, Waspada Hujan Petir di Siang Hari

Pembersihan dan pengurasan saluran air dilakukan dengan alat sederhana. Harapannya, setelah dilakukan pembersihan maka wilayah Jakarta Selatan yang tergenang banjir dapat berkurang atau bahkan kering selama musim hujan. 

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x