Kebakaran Hebat di Pasar Minggu Hanguskan Ratusan Kios, Pedagang Blok C Direlokasi ke Blok B

- 13 April 2021, 18:22 WIB
Kebakaran di Pasar Inpres, Kompleks Pasar Minggu, Jakarta Selatan Senin lalu
Kebakaran di Pasar Inpres, Kompleks Pasar Minggu, Jakarta Selatan Senin lalu /SalatigaTerkiini/AriPianto/Instagram @humasjakfire

JAKSELNEWS.COM - Para pedagang yang menjadi korban terdampak kebakaran blok C Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan rencananya akan direlokasi ke blok B Pasar Inpres. Hal ini disampaikan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin pada Selasa, 13 April sore.

Gedung Blok C Pasar Minggu terbakar pada Senin, 12 April malam. Sebanyak 30 unit mobil pompa dan 129 pemadam kebakaran, satu unit robot pemadam kebakaran LUF, serta 116 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Di blok C tersebut terdapat 391 kios yang terbakar. 

Blok C berisi kios-kios khusus pedagang sayuran, daging, dan sembako. Oleh karena itu, pedagang segera direlokasi ke blok B mengingat permintaan konsumen yang sedang meningkat setelah memasuki bulan puasa. 

Baca Juga: Situasi Krisis di Kanada, Lonjakan Kasus Positif Covid-19 yang Melebihi AS

Penyebab kebakaran di Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan diduga akibat korsleting listrik. Meski menyebabkan kerugian miliaran rupiah dan ratusan kios yang tidak dapat dipakai kembali, namun tidak ada korban dalam kejadian ini.***

 

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x