Ketahui Kamus Bahasa Jaksel yang Lagi Hits Saat Ini!

- 2 Mei 2022, 12:10 WIB
Ketahui Kamus Bahasa Jaksel yang Lagi Hits Saat Ini!
Ketahui Kamus Bahasa Jaksel yang Lagi Hits Saat Ini! /www.harianmerapi.com/

JAKSELNEWS.COM - Pastinya saat ini orang orang sering mendengar istilah bahasa Jaksel yang cukup menarik perhatian seluruh orang di Indonesia. Bahkan ada juga yang tertarik untuk mencoba menggunakannya di keseharian di lingkungan tertentu.

Ataupun ada juga yang tidak pro terhadap adanya bahasa gaul tersebut, tetapi tentunya pro atau tidak adanya bahasa ini menjadi salah satu ciri khas dari Jakarta Selatan. Mungkin tidak semua orang Jakarta Selatan juga memahami tentang bahasa tersebut, tetapi itulah stigma yang sudah terbentuk.

Sehingga tidak bisa menyalahkan siapapun atas hal ini, sebab dengan adanya ini maka terbentuk juga suatu stigma baru yang menjelaskan bahwa anak Jaksel itu gaul. Dan tidak ada yang buruk apabila bahasa tersebut digunakan sebaik mungkin dan memang pada tempatnya.

Jadi, jika memang ingin mengetahui atau berniat untuk mempelajarinya bahkan sampai menggunakannya tidak ada masalah kok. Ya seperti yang telah dikatakan sebelumnya, asalkan semua kata yang ada harus dapat digunakan di situasi dan kondisi yang sesuai.

Baca Juga: Cara Daftar Shopee Food untuk Usaha Makanan

Dengan begitu, memang bahasa tersebut bisa diterima oleh lingkungan tertentu saja yang mengerti juga perihal bahasa tersebut. Bahkan saat ini memang sudah banyak juga digunakan di media sosial untuk dijadikan sebuah tweet atau caption.

Bahasa Jaksel Beserta Artinya

Untuk yang ingin mengetahui dan ingin coba menggunakan bahasa yang sedang hits saat ini, bisa ikuti artikel ini sampai selesai. Berikut ini beberapa kata dari bahasa jaksel yang bisa coba untuk diucapkan di tempat nongkrong.

  1. Literally : Secara Harfiah
  2. Which Is : Yang mana
  3. Somehow : Bagamaina pun
  4. Normally : Normalnya
  5. Sleep Call : Teleponan Sampai Tertidur
  6. Anxiety : Deg Degan
  7. Negative Vibes : Tidak Support
  8. Overthink : Terlalu Berpikir Berlebihan
  9. Healing : Liburan
  10. Feminis : Pro Cewek
  11. FWB : Hubungan Tanpa Status
  12. Trust Issue : Tidak Percaya
  13. Support System : Teman Pendukung
  14. Mood Swing : Emosi Mudah Berubah
  15. Deeptalk : Ngobrol Dengan Topik Yang Serius Malam Hari

Baca Juga: Pilih Tempat Nongkrong Jakarta Selatan yang Nyaman dan Asik

Pastikan setiap kata bahasa Jaksel diatas dipahami dulu dari arti dan maksud setiap katanya agar penggunaan katanya pun benar pada tempatnya.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x