Viral Video Tawuran di Medsos, Camat Tebet : Tidak Ada Tawuran

- 18 September 2020, 14:13 WIB
Tawuran.*/DOK. PR
Tawuran.*/DOK. PR /

JAKSELNEWS.COM - Pada Jumat, 18 September dini hari yaitu sekitar pukul 04.02 WIB beredar video aksi tawuran di media sosial. Video tersebut diduga diambil di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Dalam video tersebut, si perekam video menyebutkan tawuran terjadi di Jalan Abdullah Syafi’i. Namun, kabar mengenai aksi tawuran yang kembali terjadi ini disangkal oleh Dyan Airlangga selaku Camat Tebet, Jakarta Selatan. 

Dyan sendiri sudah mengkonfirmasi kabar tentang kejadian tawuran ini ke seluruh lurah di wilayah. Polsek Tebet juga kerap melakukan patroli dari pukul 23.00 hingga pukul 01.00 WIB di jalan-jalan utama, seperti salah satunya Jalan Abdullah Syafi’i. Oleh karena itu, Dyan mengaku jika Polsek Tebet selalu memiliki informasi yang akurat, terutama jika kejadian tersebut merupakan tindak pidana seperti salah satunya tawuran. 

“Saya tanya ke Polsek, mereka bilang tidak ada. Biasanya mereka tahu kalau ada kejadian. Info dari anggota kelurahan juga tidak ada,” ujar Dylan seperti dilansir Jakselnews dari Antara News. 

Sementara itu, menurut Dyan, dalam video yang beredar di media sosial tersebut, lokasi kejadian terlihat samar sehingga belum dapat dikonfirmasi secara pasti jika itu termasuk wilayah Tebet. Lebih lanjut, Dyan juga menduga jika video ini sengaja dibuat untuk mencari sensasi. Tidak ada pihak yang bisa memastikan identitas si perekam video, apakah ia termasuk dalam kelompok yang terlibat aksi tawuran atau hanya warga yang kebetulan melintas. Sebelumnya, beberapa aksi tawuran yang terjadi di wilayah Tebet juga diperuntukkan bagi konsumsi publik dalam bentuk video. 

“Kalau kondisi kayak gitu,viral itu. Saya mau tanya, itu tawuran antar mereka, di jam segitu, orang yang membuat video itu dia pelaku atau orang yang tiba-tiba lewat? Kan tidak mungkin orang yang tiba-tiba lewat buat video,” jelas Dyan. 

Meski demikian, Dyan menjelaskan jika pihaknya sudah berupaya mengantisipasi terjadinya tawuran antar pemuda di wilayahnya. Ia menuturkan jika beberapa pos pantau sudah didirikan di beberapa titik, seperti di wilayah Kebon Baru, Manggarai, dan Bukit Duri. Sebelumnya, aksi tawuran seringkali terjadi di wilayah Tebet dalam beberapa bulan terakhir. Oleh karena itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Satpol PP untuk melakukan monitoring wilayah, terutama pada malam hari di hari libur.***

Editor: Husain F.P

Sumber: ANTARA News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x