Diperkirakan Hujan Ringan, Berikut Tips Berkegiatan Di Luar Saat Hujan Pada Masa Pandemi

- 28 September 2020, 09:58 WIB
ILUSTRASI hujan.*
ILUSTRASI hujan.* /PEXELS/

JAKSELNEWS.COM - Pada 28 September 2020, Jakarta Selatan diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada pukul 13.00 WIB dan 16.00 WIB. Suhu udara pada pukul 13.00 WIB akan mencapai ketinggian maksimal di Jakarta Selatan, yaitu 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60 persen serta kecepatan angin 10 km/jam dari arah Timur Laut. Nah, untuk Anda yang harus beraktivitas di luar rumah hari ini, sudah siapkah Anda untuk menghadapi hujan?

Anda tentu saja perlu menyiapkan payung lipat yang praktis dibawa kemana-mana, termasuk ke dalam tas jinjing Anda. Jangan lupa untuk membawa tissue atau lap kering agar payung Anda tidak membasahi seluruh isi tas Anda. Di tengah masa pandemi ini, Anda juga tentunya harus menyiapkan masker cadangan serta plastik bersih untuk menempatkan masker kotor bekas pakai. 

Jika Anda akan menggunakan angkutan umum saat jam makan siang atau saat pulang sore nanti, tetap jaga jarak dengan orang lain meskipun harus berbagi tempat berteduh ya. Cuaca di Jakarta Selatan diperkirakan akan cerah berawan pada pukul 19.00 WIB dan 22.00 WIB dengan suhu udara sekitar 26-27 derajat Celcius. Dilansir Jakselnews dari situs resmi BMKG, kelembapan udara pada pukul 19.00 WIB mencapai 75 persen sedangkan pada pukul 22.00 WIB 85 persen. 

Di tengah masa pandemi dan hujan yang mulai sering melanda Jakarta, Anda juga perlu meningkatkan daya tahan tubuh untuk menjaga tubuh tetap sehat selama perubahan cuaca maupun tantangan virus Covid-19. Sediakan selalu air minum dan vitamin atau buah-buahan yang kaya akan vitamin. Jaga selalu pola makan dan tetap berolahraga di waktu senggang ya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x