Enam Pedagang Positif COVID19, Pasar Ciplak Jaksel Ditutup Sementara

- 29 September 2020, 11:51 WIB
Petugas dari Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pasar Ciplak yang ditutup karena pedagang terpapar Covid-19, Senin, 28 September 2020. (ANTARA/Kominfotik Jakarta Selatan)
Petugas dari Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pasar Ciplak yang ditutup karena pedagang terpapar Covid-19, Senin, 28 September 2020. (ANTARA/Kominfotik Jakarta Selatan) /

JAKSELNEWS.COM - Pasar Ciplak yang berada di area RW 04, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan terpaksa ditutup oleh Kelurahan Karet Kuningan setelah ditemukan adanya enam pedagang yang terbukti positif COVID19 pada Senin 28 September 2020.

Penutupan ini direncanakan akan berjalan selama tiga hari, yakni mulai dari hari Senin 28 September 2020 hingga Rabu 30 September 2020.

Selama penutupan, lokasi pasar seluruhnya dilakukan pembersihan dengan menyemprotkan disinfektan di area Pasar Ciplak selama tiga hari. Selain itu area sekitar Pasar Ciplak yakni RW 02 yang termasuk RT 02 dan 06, RT 07 dan 014 ikut disemprot dengan disinfektan.

Selain RW 02,  RW 04 juga turut dilakukan sterilisasi dengan cara disemprot dengan disinfektan.

Penyemprotan ini bertujuan untuk membersihkan area sekitar Pasar Ciplak agar lingkungan pasar serta lingkungan sekitarnya tetap steril dan terjaga kebersihannya setelah ditemukan enam pedagang yang positif COVID19.

Pihak Kelurahan Karet Kuningan belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai penanganan terhadap keenam pedagang yang terjangkit virus COVID19 maupun pedagang lainnya.

Namun pihaknya mengupayakan pasar tetap dapat beroperasi kembali setelah penutupan selama tiga hari dengan melakukan steril di area pasar dan sekitarnya selama pasar ditutup.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x