Warga Mengapresiasi Pengerukan Lumpur di Kali Baru Barat

- 30 September 2020, 16:17 WIB
Kegiatan pembersihan lumpur di Kali Baru Barat Jakarta Selatan, Rabu (30/09/2020)
Kegiatan pembersihan lumpur di Kali Baru Barat Jakarta Selatan, Rabu (30/09/2020) /Instagram @kominfotikjs

JAKSELNEWS.COM - Kegiatan pengerukan lumpur di Kali Baru Barat, Jalan Raya Saharjo, Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan mendapatkan apresiasi dari warga sekitar. Warga RW 08 Kelurahan Menteng Atas menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Pemprov DKI ini merupakan kegiatan yang dinilai serius.

“Kami apresiasi keseriusan Pemprov DKI yang berupaya keras menangani banjir dengan melakukan pengerukan saluran air," ujarnya salah satu warga RW 08 Kelurahan Menteng Atas, Budi Santoso (61) yang merupakan warga Perumahan Akabri pada Rabu 30 September 2020 dikutip dari beritajakarta.id.

Menurut Budi selama dirinya tinggal di lingkungan tersebut sejak 1997, pengerukan lumpur yang pertama kali dilakukan adalah saat ini. Ia berharap bahwa Pemprov DKI dapat turut meninggikan bibir kali turapnya.

Selain itu apresiasi juga disampaikan oleh Marlina (53) selaku warga dari RT 06/08, menurutnya kegiatan ini sangat positif. Ia mengatakan pengerukan lumpur memang perlu dilakukan karena sedimen lumpur yang tebal di Kali Baru Barat dapat menyumbat arus air saat hujan lebat datang.

Marlina juga menyampaikan harapannya agar wilayah tempat tinggalnya tidak lagi banjir setelah dilakukannya pengerukan lumpur.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Beritajakarta.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x