Seorang WNA Korsel Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa di Sebuah Apartemen di Kebayoran Baru

- 1 Oktober 2020, 11:39 WIB
ILUSTRASI jenazah.*
ILUSTRASI jenazah.* /PIXABAY/

JAKSELNEWS.COM - Polisi tengah menyelidiki kematian Warga Negara Asing asal Korea Selatan berjenis kelamin laki-laki dengan inisial YSL yang ditemukan tewas di apartemennya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu 30 September 2020 kemarin.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Jimmy Christian mengatakan bahwa WNA tersebut diduga melakukan tindakan bunuh diri di apartemen miliknya yang berada di Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Dugaan sementara bunuh diri, tapi kita masih lakukan pendalaman dengan melakukan visum dan sebagainya untuk mencari tahu kemungkinan lain,” ujar Jimmy dikutip dari Antara News.

Korban diketahui berusia 35 tahun dan sudah lama tinggal di Jakarta, selain itu korban merupakan seorang pegawai swasta dan memiliki sebuah perusahaan di Jakarta.

Laporan mengenai peristiwa tersebut diterima oleh polisi pada Rabu pukul 19.00 WIB yang dilaporkan langsung oleh rekan-rekan korban dan petugas keamanan apartemen.

Kompol Jimmy mengatakan ketika petugas tiba di lokasi tubuh korban sudah terbaring dengan tali yang masih mengikat di leher korban. Menurut keterangan dari para saksi yakni rekan-rekan korban, awalnya mereka menemukan tubuh korban tergantung di kamar mandi dengan pakaian lengkap dan pintu apartemennya terkunci dari dalam.

Polisi menjelaskan terungkapnya kematian korban berawal dari kecurigaan rekan-rekan korban yang sulit menghubungi korban sejak pagi hari. Salah satu rekan korban mengatakan bahwa biasanya korban ketika dihubungi langsung dijawab namun ketika hari itu korban tidak menjawab satupun pesan dan panggilan yang masuk sehingga rekan-rekan korban mengecek ke kediamannya.

Setelah korban dipanggil-panggil dan tetap tidak membukakan pintu, rekan-rekan korban yang terdiri dari tiga orang diantaranya terdapat WNA Korsel melaporkan kepada petugas apartemen untuk melakukan pendobrakan pintu.

“Saat itu posisi korban ditemukan sudah tergantung di kamar mandi, kemudian teman-teman bersama satpam memutuskan talinya, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Hasil identifikasi juga begitu, korban terjerat tali dan pintu apartemen terkunci dari dalam,” ujar Jimmy.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x