SAE Institute Indonesia, Jakarta Selatan Jadi Wadah Pengembangan Bagi Para Content Creator

- 26 Oktober 2020, 10:51 WIB
SAE Institute,  Jakarta Selatan
SAE Institute, Jakarta Selatan /SAE Indonesia

JAKSELNEWS.COM - Di masa ini, content creator tentunya menjadi salah satu profesi yang terlihat menyenangkan dan diminati oleh generasi milenial. Mulai dari konten tulis hingga konten video berkualitas tinggi yang juga semakin berkembang dari hari ke hari. Nah, tentunya jika Anda berminat menghasilkan konten terbaik sebagai seorang kreator, Anda perlu terus belajar dan mengikuti perkembangan industri kreatif ini. Tahukah Anda, ternyata di Jakarta Selatan, terdapat satu institusi pendidikan yang khusus menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan keterampilan di industri kreatif loh. 

SAE Institute Indonesia yang beralamat di Jalan Pejaten Raya No.31, Jati Padang, Kec. Pasang Minggu, Jakarta Selatan merupakan institusi pendidikan media kreatif terbesar dan berskala global. SAE berpusat di daerah dengan jaringan yang paling kreatif dan mapan di Inggris dengan 47 kampus di seluruh dunia. Saat ini, SAE Indonesia menjadi komunitas mahasiswa kreatif yang inovatif. Di kampus ini, terdapat program sarjana (Bachelor with Honours) di bidang Audio, Film, Animasi, dan Bisnis Musik yang telah divalidasi oleh Middlesex University, London, UK. Tentunya, Institut di Jakarta Selatan ini cocok bagi para muda yang memiliki minat besar di bidang industri kreatif. 

SAE Indonesia memiliki fasilitas state of the art yang dilengkapi dengan studio rekaman analog and digital dengan akustik terbaik, soundstage dengan green screen, dua multimedia lab dengan komputer Mac yang dilengkapi berbagai software pendukung seperti Adobe Production Premium Suite, Final Cut Pro X, Pro Tools, serta lab animasi dengan software pendukung seperti Autodesk Maya, Autodesk Mudbox, dan Autodesk Softimage. 

Untuk setiap jurusan, Institut di Jakarta Selatan ini memiliki berbagai program pilihan yang dapat Anda pilih sesuai minat Anda. Misalnya untuk jurusan Audio, Anda dapat memilih program Bachelor of Audio dengan pilihan D4 atau Dual-Degree. Selain itu, Anda juga dapat memilih program 12 - 20bulan yang memungkinkan Anda belajar di SAE Indonesia serta SAE Australia atau SAE New Zealand. Melalui program belajar di bidang Audio, Anda dapat berkarir di bidang audio production atau audio visual.

Tak jauh berbeda dengan program di jurusan Audio, Anda juga dapat memilih program D4, Dual Degree, atau program kuliah di dua negara untuk jurusan Film. Dengan program D4, Anda dapat menjadi sarjana di bidang produksi film digital di Indonesia. Jika Anda memilih program Dual Degree, selain mendapatkan gelar Sarjana Seni Terapan dari SAE Indonesia, Anda juga mendapatkan gelar BA/BSc (HONS) yang divalidasi oleh Middlesex University of London. Sedangkan jika Anda tertarik untuk mencoba berkuliah di dunia negara, Anda dapat memilih kuliah di SAE Australia atau di SAE New Zealand.

Selain program pendidikan Diploma dan Sarjana, SAE Institute juga menyediakan berbagai kelas bersertifikat, mulai dari scriptwriting, motion graphics, hingga music production. Nah, jika Anda tertarik untuk mengasah kemampuan Anda sebagai kreator, Anda mungkin tertarik untuk menjadi bagian dari SAE Institute Indonesia, Jakarta Selatan. Anda bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai SAE Institute Indonesia melalui situs indonesia.sae.edu.***

 

Editor: Husain F.P

Sumber: SAE Indonesia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x