Sebanyak 117 Peserta UMKM di Kelurahan Kuningan Barat Mengikuti Program Digitalisasi Marketing

- 5 November 2020, 22:04 WIB
Kelurahan Kuningan Barat berkolaborasi Sudin KPKP Jakarta Selatan, dan PT. PII (Penjamin Investor Indonesia) untuk meluncurkan Program Digitalisasi UMKM
Kelurahan Kuningan Barat berkolaborasi Sudin KPKP Jakarta Selatan, dan PT. PII (Penjamin Investor Indonesia) untuk meluncurkan Program Digitalisasi UMKM /Instagram @kominfotikjs

JAKSELNEWS.COM - Sebanyak 117 pelaku UMKM di Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan mengikuti pelatihan Program Digitalisasi Marketing yang diadakan oleh Kelurahan Kuningan Barat, Sudin KPKP Jakarta Selatan dan PT. Penjamin Investor Indonesia (PII), Kamis 5 November 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sebanyak 117 peserta yang mengikuti program pelatihan ini berasal dari kelompok tani Kuningan Barat.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pelaku UMKM mampu memanfaatkan teknologi digital yaitu media sosial untuk memasarkan produk-produknya. Lurah Kuningan Barat, Agus Muharam, mengatakan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini banyak usaha-usaha kecil yang terpaksa tutup.

Menurut Agus, produk kuliner, pakaian, kerajinan tangan sampai souvenir yang dihasilkan para pelaku UMKM ini cukup berkualitas dan dapat bersaing dengan produsen besar.

Ada empat materi yang diberikan dalam pelatihan ini, yaitu Pelatihan dan Workshop Management, Pelatihan dan Workshop Media Bisnis Digital, Kemitraan UMKM dan Brand Existing melalui pola Benchmarking, dan Pembinaan dan Pendampingan Berkelanjutan.

Dalam melaksanakan pelatihan Program Digitalisasi Marketing, para UMKM tetap harus menerapkan protokol kesehatan 3M yakni Mencuci tangan, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak.***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x