Kelurahan di Jakarta Selatan Masih Temukan Pelanggar dalam Operasi Tertib Masker

- 9 November 2020, 22:47 WIB
Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, temukan pelanggar pada Operasi Tertib Masker, Senin (9/11/20)
Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, temukan pelanggar pada Operasi Tertib Masker, Senin (9/11/20) /Instagram @kominfotikjs

JAKSELNEWS.COM - Sejumlah Kelurahan di Jakarta Selatan masih temukan pelanggar dalam Operasi Tertib Masker pada Senin 9 November 2020.

Kelurahan Tebet Barat temukan empat orang yang masih melanggar peraturan dalam memakai masker. Atas pelanggaran yang dilakukan, tiga pelanggar diantaranya dikenakan sanksi kerja sosial, dan satu pelanggar lainnya dikenakan sanksi administrasi.

Dalam melaksanakan Operasi Tertib Masker tersebut, Kelurahan Tebet Barat mengerahkan petugas Satpol PP, dibantu FKDM serta RT dan RW Kelurahan Tebet Barat. Operasi tersebut digelar di Pasar Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin 9 November 2020.

Selain Kelurahan Tebet Barat, Kelurahan Melawai juga temukan dua orang pelanggar yang tidak memakai masker saat melintasi kawasan Blok M, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari dua pelanggar, satu pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial, dan satu pelanggar lainnya dikenakan sanksi administrasi.

Operasi Tertib Masker rutin dilakukan oleh sejumlah Kelurahan di Jakarta Selatan guna untuk membuat warga semakin patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku, selain itu agar masyarakat tetap disiplin menggunakan masker, demi mencegah penularan Covid-19.

Meskipun pelanggar tidak sebanyak operasi-operasi sebelumnya, namun pihak kelurahan berharap agar seluruh masyarakat dapat menyadari pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah. ***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x