Kemnaker Rilis Hasil Survei, Ini 10 Jenis Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Usai Covid-19

- 24 November 2020, 17:13 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah / Kemnaker.go.id
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah / Kemnaker.go.id /

 

JAKSELNEWS.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) baru saja merilis hasil survei dan ungkap sepuluh jenis pekerjaan yang paling dibutuhkan usai pandemi COVID-19.

Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Perluasan Kesempatan Kerja.

Berdasarkan hasil survei tersebut, sepuluh pekerjaan yang paling dibutuhkan setelah pandemi COVID-19 meliputi pekerjaan di bidang penjualan, pemasaran, dan hubungan masyarakat (humas).

Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Kemnaker, Bambang Satrio Lelono, menyampaikan hal tersebut saat peluncuran hasil survei hari ini Selasa, 24 November 2020 di Jakarta.

“Dari hasil survei, ditemukan terdapat 10 jenis pekerjaan yang paling dibutuhkan, yang pertama adalah profesional penjualan, pemasaran, dan humas,” ujar Bambang Satrio Lelono sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran Rakyat berjudul Rilis Hasil Survei, Kemnaker Ungkap 10 Jenis Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Usai Pandemi Covid-19.

Survei tersebut dilakukan oleh Kemnaker terhadap 1.105 perusahaan. Hasil survei menunjukkan bahwa sebanyak 18,7 persen perusahaan menyatakan membutuhkan pekerja profesional di bidang penjualan, pemasaran, serta humas.

Lebih lanjut, sebanyak 13,5 persen perusahaan yang menjadi responden menyatakan membutuhkan pekerja penjualan lain.

Sementara itu, sebanyak 4,4 persen perusahaan menyatakan membutuhkan tenaga teknik operasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) beserta pendukungnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x