Simpatisan Habib Rizieq Gelar Demo 18.12, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas Hari Ini

- 18 Desember 2020, 12:46 WIB
Ilustrasi penutupan jalan menuju istana. (NTMC Polri)
Ilustrasi penutupan jalan menuju istana. (NTMC Polri) /NTMC



JAKSELNEWS.COM -
Acara Persaudaraan Alumni (PA) 212 direncanakan akan digelar hari ini, Jumat, 18 Desember 2020. PA 212 akan melaksanakan demo di depan Istana Negara, Jakarta.

Sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran Rakyat yang berjudul Simpatisan Habib Rizieq Gelar Demo 1812, Polisi Siapkan Hal ini di Sekitar Istana Negara, Aksi PA 212 menggelar demo untuk menyampaikan aspirasi dan meminta Presiden Joko Widodo membebaskan Habib Rizieq Shihab yang ditahan karena kasus pelanggaran protokol kesehatan di jalan Petamburan.

Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus dan mengimbau masyarakat untuk mencari alternatif jalan lain menghindari kawasan Istana Merdeka agar mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat perencanaan demo tersebut.

Kapolda Metro Jaya, Irjan Pol Fadil Imran mengatakan kepada masyarakat untuk menghindari jalan Istana Merdeka.

"Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jalan M.H Thamrin," papar Irjen Fadil dalam postingan di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya hari ini, Jumat 18 Desember 2020.

Selain itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan dengan sifat situasional.

"(Sifatnya rekaya lalin) situasional,” ujar Sambodo.

Berikut 12 titik pengalihan atau penutupan jalan di sekitar Istana Negara hari ini:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

  2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

  3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.

  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

  7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

  8. Arus lalu lintas dari jalan Katedral menuju jalan veteran raya di belokkan ke kanan menuju jalan pos.

  9. Arus lalu lintas dari arah jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit di belokkan ke kiri menuju Jalan Tanah Abang II.

  10. Arus lalu lintas dari jalan MH. Thamrin menuju Bunderan HI dibelokkan ke kiri menuju jalan Wahid Hasyim.

  11. Arus lalu lintas dari jalan Wahid Hasyim menuju Bunderan HI diluruskan menuju jalan Wahid Hasyim arah pasar Tanah Abang.

  12. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim menuju jalan Sunda diluruskan menuju jalan Wahid Hasyim.***

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x