Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Berhasil Sita 2 Ton Sabu dan Ribuan Ekstasi Sepanjang Tahun 2020

- 11 Januari 2021, 20:24 WIB
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa /Aksara Biru

 

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menyita 2 ton sabu. Selain itu, ratusan ribuan pil ekstasi juga berhasil diamankan sepanjang pengungkapan kasus narkoba di tahun 2020.

Hal itu diketahui berdasar data yang diungkapkan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan pun meminta Ditresnarkoba Polda Metro Jaya terus berkomitmen mewujudkan Jakarta bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Ini bukan pekerjaan ringan, selama tahun 2020 sudah menyita lebih dari 2 ton sabu dan ratusan ribu butir narkoba," kata Edi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Geger! Suami Artis Nindy Ayunda Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkobakoba

Berkenaan dengan itu, Edi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Dia mengklaim berdasar hasil survei yang dilakukan Lemkapi sebanyak 82 persen responden mengaku puas dengan kinerja Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Atas hal itu, Lemkapi pun memberikan penghargaan kepada Mukti selaku Dir Resnarkoba Polda Metro Jaya. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya.

Menanggapi hal itu, Mukti pun berkomitmen untuk terus melakukan upaya pemberantasan narkoba. Dia menyampaikan akan terus berkerja semaksimal mungkin bersama jajarannya untuk mewujudkan Jakarta bebas dari narkoba.

“Kami akan terus bekerja untuk masyarakat dan terus menekan angka peredaran narkoba di Ibu Kota," kata Mukti.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x